Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Curi Poin di SUGBK

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Maret 2012 | 18:04 WIB
Persija Jakarta
Erly Bahtiar/BOLA
Persija Jakarta

1.

Persija dan Mitra Kukar mengakhiri babak pertama dengan sudah dengan kedudukan imbang 1-1. Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Kapten Persija, Bambang Pamungkas, pada menit ke-34. Namun, Naga Mekes berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian melalui tandukan Jajang Mulyana.

Kedudukan imbang 1-1 di babak pertama membuat kedua tim tak mengubah permainannya. Baik Persija maupun Mitra Kukar silih berganti melakukan penyerangan.

Persija mendapat peluang pada menit ke-57 melalui kaki Ramdani Lestaluhu. Namun sayang tembakan Ramdani yang tak bisa dihalau kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan, masih bisa dihalau Hamka Hamzah dengan kepalanya.

Pada menit ke-60 Mitra Kukar berbalik membuat peluang. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Jajang Mulyana dari sisi kiri lapangan hingga kotak penalti, bola kemudian diumpan kepada Fahdil Sausu. Sayang tembakan Fahdil masih bisa dihalau pemain bertahan Persija.

Mitra Kukar kembali menekan, pada menit ke-66, Nemanja Obric mendapat peluang setelah mendapat bola rebound hasil tepisan Galih Sudaryono. Sayang, tembakan Obric masih tipis di atas mistar gawang.

Tak kunjung mendapat tambahan angka hingga menit ke-70, Iwan Setiawan menyegarkan lini depan Persija. Iwan menarik keluar Pedro Javier dan memasukkan Rahmat Afandi sebagai tenaga baru penggedor pertahanan Mutra Kukar.

Tak hanya memasukkan Rahmat Afandi. Persija pun memasukkan pemain muda berbakat, Rudi Setiawan, untuk menggantikan Octavianus tujuh menit sebelum laga usai. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil maksimal. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Hasil imbang ini tak membuat posisi Persija di klasemen Indonesia Premier League (ISL) berubah. Macan Kemayoran tetap berada di posisi ketujuh dengan 20 poin dari 13 pertandingan. Sementara Mitra Kukar yang kini mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan naik satu posisi menggeser Persela Lamongan di posisi keempat. Persela yang juga mengumpulkan 24 poin kalah selisih gol dari Mitra Kukar.

****

Susunan pemain:

Persija: 1-Galih Sudaryono, 14-Ismed Sofyan, 23-Leo Saputra, 2-Precious, 28-Ngurah Nanak, 21-Amarzukih, 10-Robertino Pugliara, 7-Ramdani Lestaluhu, 18-Octavianus (9-Rudi Setiawan, 83'), 20-Bambang Pamungkas, 25-Pedro Javier (27-Rahmat Afandi, 70').

Cadangan: 22-Bagus Djiwo, 4-Reza Agamal, 35-Syahroni, 17-Delton Stevano, 19-Johan Juansyah.

Mitra Kukar: 21-Joice Sorongan (34-Hendro Kartiko, 61'), 23-Hamka Hamzah, 3-Pierre Njanka (22-Ardan Aras, 56'), 2-Seiji Kaneko, 25-Isnan Ali, 14-Arif Suyono, 11-Fadhil Sausu, 19-Achmad Bustomi, 8-Nemanja Obric, 6-Dirga Lasut, 10-Jajang Mulyana.

Cadangan: 13-Victor Simon, 7-Zulham Zamrun, 18-Sao Ming Lee, 9-Marcus Bent, 17-Anindhito.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X