Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Setiawan Akui Mitra Kukar Lebih Baik

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 1 Maret 2012 | 20:11 WIB
Iwan Setiawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Iwan Setiawan

1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (1/3) sore WIB. Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, mengakui tim tamu bermain lebih baik pada pertandingan ini.

Pada laga kandang untuk pertama kalinya kembali Ke SUGBK Persija ditahan imbang 0-0 oleh Persisam Putra Samarinda, Minggu (26/2). Berharap bisa meraih tiga poin di laga kedua di SUGBK, Persija ternyata harus pasrah hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar.

Macan Kemayoran sukses unggul terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti Bambang Pamungkas pada menit ke-34. Namun, Mitra Kukar berhasil membalas gol tersebut lima menit kemudian melalui tandukan Jajang Mulyana.

Kedudukan imbang 1-1 yang terjadi sebelum turun minum pun bertahan hingga pertandingan usai. Berbagai cara dilakukan Persija untuk menambah daya gedor, termasuk dengan memasukkan Rahmat Afandi dan Rudi Setiawan, menggantikan Pedro Javier dan Octavianus. Namun, ternyata usaha itu tak membuahkan hasil.

Iwan Setiawan pun mengakui ada yang aneh dengan permainan timnya hari ini. Pelatih Persija itu mengakui anak-anak asuhnya bermain lebih lambat dari biasanya, bahkan membiarkan pemain lawan bergerak terlalu bebas.

"Ini mungkin menjadi pertandingan terburuk yang dimainkan Persija. Pemain kita terlalu membiarkan pemain-pemain Mitra banyak bermain sehingga mereka bisa berkembang," ujar Iwan Setiawan dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (1/3) petang.

Iwan pun harus mengakui bahwa Mitra Kukar tampil jauh lebih baik dengan lambatnya permainan yang diperagakan anak-anak asuhnya sore ini. Karena itu Iwan berharap Persija bisa belajar dari dua laga terakhir yang berakhir imbang ini untuk mempersiapkan diri menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (4/3).

"Saya akui Mitra Kukar bermain  lebih baik dalam pertandingan ini. Kita harus belajar dari dua pertandingan ini karena kita kehilangan empat poin. Mudah-mudahan kita bisa lebih baik saat melawan Persiba," ujar Iwan Setiawan.

Kendati kembali gagal meraih kemenangan di SUGBK, Iwan cukup puas dengan pertandingan hari ini. Pelatih Persija itu bersyukur tak ada pemainnya yang mengalami cedera pada pertandingan ini, dan cukup puas dengan kepemimpinan wasit.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X