Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Waspadai Ancaman Dari Louis Saha

By Galih Rachdityo - Jumat, 2 Maret 2012 | 01:09 WIB
Louis Saha
Mike Hewitt/Getty Images
Louis Saha

anak asuhnya mampu meredam ancaman yang ditebar oleh eks bomber Manchester United, Louis Saha, saat United melakoni laga tandang ke White Hart Lane untuk menghadapi Tottenham Hotspur, Ahad (4/3).

Dalam laga lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-27, Spurs akan menjamu The Red Devils dengan harapan dapat membalas kekalahan 5-2 yang mereka derita dari Arsenal pada laga derby London Utara di akhir pekan lalu, Ahad (26/2).

Saha, pemain internasional Prancis yang tiba di White Hart Lane di hari terakhir penutupan jendela transfer Januari dari Everton, tampil sangat impresif bersama Spurs. Fergie sudah sangat mengenal tipikal permainan eks anak asuhnya tersebut, yang menghabiskan waktu selama empat tahun di Old Trafford sebelum hengkang ke Everton di tahun 2008.

"Saya tidak tahu bagaimana situasi transfer dari Louis Saha, tapi Everton terlihat sangat senang dapat melepasnya," kata Sir Alex pada Inside United. "Kemudian ia menuju ke Spurs dan mencetak dua gol saat menghadapi Newcastle. Itulah tipikal dari Louis. Ia memiliki talenta yang luar biasa, hanya tidak mendapat kesempatan tampil lebih banyak."

"Ia sangat lihai, dan hal itu tidak bisa dipungkiri. Ia memiliki dua kaki yang sama hebatnya, cepat, dan cukup kuat saat bertarung di udara. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau ia sangat cekatan."

Laga di akhir pekan ini akan menentukan langkah Spurs dalam perburuan titel juara di musim 2011/12, di mana skuad besutan Harry Redknapp ini masih bertengger di posisi tiga papan klasemen sementara Premier League, terpaut delapan poin dari United yang berada di posisi dua dan memiliki selisih 10 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Ferguson tahu jika skuad United akan menghadapi tantangan yang berat di White Hart Lane, dengan adanya dukungan penuh dari suporter tuan rumah, serta memuji kedalaman skuad yang dimiliki oleh kubu Redknapp.

"Mereka memiliki skuad yang fantastis, dan memiliki pemain-pemain yang mampu memberikan ancaman di depan gawang dan haus gol di dalam skuadnya," ungkap Fergie.

"Gareth Bale mampu berkontribusi mencetak gol, Rafael van der Vaart, Jermain Defoe, Emmanuel Adebayor. Spurs memiliki pemain-pemain yang haus mencetak gol di dalam tim mereka."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X