Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hat-trick Messi Bikin Heboh Argentina

By Husein Noval - Jumat, 2 Maret 2012 | 03:43 WIB
Berbagai Media di Argentina Menjadikan Lionel Messi Sebagai Headline Utama
Ibnlive.com
Berbagai Media di Argentina Menjadikan Lionel Messi Sebagai Headline Utama

trick bersama Barcelona? ah itu biasa. Kalau Messi bikin hat-trick bersama tim nasional Argentina, itu baru luar biasa.

Maklum, selama ini Messi kerap dikritik karena dianggap tidak maksimal bersama Tim Tango. Tentu penilaian itu di dasari performas impresif yang selalu ia tunjukkan bersama Barca.

Rabu (29/2) merupakan hari spesial bagi Sang Messiah. Ya, malam itu di Stadion de Suisse, Swiss, Kolektor tiga gelar Ballon D'Or tersebut mencatat hat-trick pertamanya bersama Argentina. Trigol itu melengkapi kemenangan timnya atas Swis 3-1.

Seakan melampiaskan nafsu terpendam, media di Argentina langsung menyambut heboh keberhasilan sang idola di Swiss. Keesokan harinya, Messi benar-benar menjadi perhatian ketika hampir semua koran ternama di Argentna memajang foto dan berita keberhasilan membuat hat-trick sebagai headline utama. Kendati partai kontra timnas Swiss cuma sekedar uji coba, tapi nyatanya itu tidak mengecilkan kisah sukses Messiah.

Messi sendiri mengaku bahagia. Usai pertandingan senyumnya terus tergerai sembari menjawab pertanyaan para jurnalis. "Sudah lama rasanya saya bermain (di timnas) tanpa mencetak gol, tapi saya tahu saat itu akan datang. Saya pergi dari sini membawa perasaan sangat senang," kata Messi dikutip dari situs resmi Blaugrana.

"Yang terpenting adalah tim ini menunjukkan perkembangan dan makin kuat. Inilah yang selama ini kami perjuangkan, berusaha menjadi grup yang kuat dan mencoba untuk terus berkembang. Kami mesti menciptakan grup yang kuat dan saling bersatu untuk meraih prestasi besar," tuntasnya.

Hingga saat ini Messi telah mencetak 22 gol dari 68 penampilan berkostum Tango. Ini jelas prestasi cukup mengesankan mengingat dia baru berusia 24 tahun. So, publik Argentina memang harus bersabar, bukannya selalu melempar kritik menjatuhkan. Percayalah, Messi masih punya banyak waktu untuk terus memperbaiki performanya bersama negaranya, dan hat-trick ini bisa jadi bukti keseriusannya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X