Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Berharap De Gea Lebih Berotot

By Arnoldi - Jumat, 2 Maret 2012 | 04:28 WIB
David De Gea
Getty Images
David De Gea

Sir Alex Ferguson membela kipernya yang saat ini berada dalam sorotan media massa Inggris, David De Gea. Menurutnya, kiper masa depan Manchester United itu memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi penjaga gawang handal, hanya saja fisiknya tidak begitu mendukung.

Penampilan De Gea di bawah mistar gawang United musim ini angin-anginan. terkadang ia tampil sangat memukau, tapi di waktu lain ketika menghadapi duel yang membutuhkan kekuatan fisik, kiper berusia 21 tahun itu melempem. Alasan itulah yang akhirnya membuat Fergie menyarankan De Gea memperkokoh kekuatan fisiknya.

"Dia mempunyai talenta yang dibutuhkan. Dia cepat, tapi kesulitan beradaptasi dengan beberapa gaya permainan di sini. Semuanya tergantung kekuatan tubuhnya," kata Fergie mengutarakan harapannya untuk De Gea.

"Dia berusaha keras untuk membuat badannya lebih kuat di gym. Jika kami bisa membuat badannya lebih berisi tanpa mengilangkan kecepatan dan kelenturan tubuhnya, maka itu akan menjadi tambahan berarti baginya," sambung pelatih gaek itu.

De Gea sendiri didatangkan Si Setan Merah pada bursa transfer musim panas lalu dengan dana 18 juta pound atau sekitar 260 miliar rupiah dari Atletico Madrid. Sampai saat ini ia telah tampil memperkuat United sebanyak 25 kali di segala ajang dan menorehkan tujuh kali clean sheet atau tujuh laga tanpa kebobolan.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X