Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villas-Boas Butuh Waktu untuk Lakukan Perubahan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 2 Maret 2012 | 10:19 WIB
Carlo Ancelotti
Claudio Villa/Getty Images
Carlo Ancelotti

Boas sebagai pelatih. Dia juga menegaskan bahwa pelatih asal Portugal itu butuh waktu agar bisa memberikan dampak di Stamford Bridge.

Ancelotti bukan seseorang yang asing dengan The Blues. Hingga hari terakhir musim lalu dia masih menjabat sebagai pelatih di klub asal London tersebut sebelum akhirnya dipecat oleh Roman Abramovich. Padahal, pada musim pertamanya menjabat pelatih dia langsung menyumbang trofi Premier League dan Piala FA.

Dalam beberapa pekan terakhir Villas-Boas juga mendapat tekanan karena inkonsisten di Liga Inggris dan performa yang mengecewakan di Liga Champion. Sebagai sesama pelatih Ancelotti memahami upaya AVB untuk melakukan penyegaran di skuad dengan pemain muda dan merasa perubahan yang coba diterapkan di Stamford Bridge membutuhkan waktu.

"Saya pikir masalah di Chelsea adalah mereka mencoba untuk mengubah sesuatu. Memiliki skuad muda, memberi kesempatan lebih banyak kepada pemain muda untuk bermain, mencoba mengurangi intensitas bermain para pemain penting seperti Frank Lampard, Ashley Cole, dan John Terry," kata Carletto seperti dikutip Soccerway.

"Tapi saya pikir perubahan seperti itu butuh waktu karena sangat sulit untuk mengganti pemain-pemain seperti Lampard, Cole, dan Terry. Villas-Boas adalah pelatih bagus karena dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik di Porto. Itulah filosofi dalam klub. Mereka mencoba mengubah sesuatu. Perubahan itu butuh waktu."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X