Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Liverpool, RvP-Vermaelen Diragukan Tampil

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 2 Maret 2012 | 18:45 WIB
Robin van Persie dan Thomas Vermaelen.
Julian Finney/Getty Images
Robin van Persie dan Thomas Vermaelen.

Dua pilar utama Arsenal, Robin van Persie dan Thomas Vermaelen, diragukan tampil untuk membela The Gunners saat menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (3/3). Mereka menderita cedera setelah kembali dari laga uji coba internasional.

Van Persie tampil selama 45 menit pertama untuk Belanda saat meraih kemenangan 3-2 atas Inggris di Wembley, Kamis (1/3) dini hari WIB, sedangkan Vermaelen tampil untuk Belgia saat bermain imbang 1-1 kontra Yunani.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, akhirnya mengkritisi adanya jadwal laga uji coba internasional karena para pemainnya kerap dibekap cedera setelah menjalani laga internasional dan kondisi para pemain terkadang semakin memburuk.

"Kondisi Vermaelen masih bermasalah, sehingga kami harus menunggu perkembangannya. Sementara itu, Van Persie bermasalah pada tulang selangka dan juga harus terus dipantau," kata Wenger.

Wenger juga menyatakan sulit untuk menerima para pemainnya cedera setelah menjalani laga internasional. Ia menilai jadwal pertandingan internasional seperti tidak menghargai para pemain.

"Kami menghadapi Tottenham di akhir pekan lalu, kemudian para pemain harus menjalani laga internasional. Setelah itu, kami berhadapan dengan Liverpool pada Sabtu dan terakhir menjamu AC Milan di tengah pekan berikutnya. Setiap pesepak bola tahu, sangat mustahil untuk memainkan empat laga dalam level tinggi seperti itu. Secara pribadi, saya pikir laga-laga internasional semakin lama semakin sulit untuk diterima," tegas The Professor.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X