Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Yakin Derby Manchester Penentu Titel Juara

By Galih Rachdityo - Jumat, 2 Maret 2012 | 23:09 WIB
Roberto Mancini
Alex Livesey/Getty Images
Roberto Mancini

Roberto Mancini meyakini kalau laga derby Manchester yang akan digelar pada bulan April, akan menjadi laga penentu dalam perburuan titel juara Premier League di musim 2011/12.

Dengan 12 laga tersisa di musim ini, City masih bercokol di puncak papan klasemen sementara Premier League, unggul dua poin atas Manchester United yang berada di posisi dua dan 10 poin dari Tottenham Hotspur. 

Kedua klub asal Manchester itu sama-sama baru menelan tiga kali kekalahan sejauh ini, dengan skuad The Citizens yang masih mengantongi satu pertandingan tersisa dibandingkan The Red Devils.

Kedua tim itu masih menyisakan dua pertemuan lagi, setelah bentrokan di Stadion Etihad pada 30 April, dan eks pembesut Internazionale tersebut yakin kalau laga derby Manchester nanti sangat penting dalam penentuan titel juara liga di musim ini.

"Hal itu masih dimungkinkan, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sembilan laga ke depan sebelum bertarung dengan United. Saya rasa mereka sanggup memenangkan 11 laga tersisa dari sekarang hingga akhir, dan kami pun perlu melakukan hal yang sama," ujar Mancini pada Sky Sports.

Menghadapi pekan-pekan krusial di bulan Maret ini, Mancini tidak ingin The Citizens terpeleset saat mereka menghadapi Bolton Wanderers di Stadion Etihad, Sabtu (3/3).

"Saya pikir laga menghadapi Bolton akan sama sulitnya seperti saat menghadapi Blackburn. Jika Anda tidak mencetak angka, maka akan ada masalah karena Bolton sanggup memainkan sepak bola yang baik," ungkap Mancio.

"Seluruh pertandingan yang berlangsung akan sangat sulit, karena mereka bertarung untuk menghindari zona degradasi dan akan bertarung untuk memperebutkan bola."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X