Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hingga Akhir Musim, Timnas Inggris Tak Bernahkoda

By Yohanes Sigit - Jumat, 2 Maret 2012 | 23:11 WIB
Alex Horne
Getty Images
Alex Horne

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak akan menunjuk wajah baru untuk menggantikan Fabio Capello untuk menangani tim nasional Inggris hingga akhir kampanye 2011/12.

Jelang bergulirnya gelaran Euro 2012, para pemerhati sepak bola pastinya bertanya-tanya soal siapa yang akan menggantikan Capello di kursi kepelatihan tim Tiga Singa.

Pasca pengunduran dirinya per tanggal 8 Februari lalu, sejumlah nama tenar macam Harry Reknapp, Alan Pardew, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho kerap digosipkan akan menggantikan pelatih berdarah Italia tersebut.

Namun langsung melalui sekjennya, FA memastikan kalau tak akan ada pemilihan terkait pengisian posisi pelatih Steven Gerrard dkk.

"Kami menyadari bahwa banyak manajer pada daftar kami yang bekerja. Justru itu kami tidak ingin mengganggu musim mereka," kata Alex Horne pada Mirror Football.

"Kami tidak terburu-buru, kami mengharapkan ada yang terpilih saat penutupan musim," tambahnya.

Kini, timnas masih ditangani pelatih sementara dari jenjang U-21, Stuart Pearce. Namun, debut kepelatihannya harus tercoreng dengan kekalahan 2-3 atas Belanda pada laga bertajuk persahabatan, Kamis (1/3) dini hari WIB.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X