Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Balotelli Penyerang Terbaik di Italia

By Galih Rachdityo - Sabtu, 3 Maret 2012 | 18:30 WIB
Mario Balotelli dan Cesare Prandelli
Claudio Villa/Getty Images
Mario Balotelli dan Cesare Prandelli

1 dari Amerika Serikat dalam laga uji coba internasional, Kamis (1/3) dini hari WIB, membuat Roberto Mancini ikut angkat bicara. Bos Manchester City itu mempertanyakan keputusan Cesare Prandelli yang mencoret Mario Balotelli dari skuad Gli Azzurri.

Alasan dari Prandelli, bos timnas Italia yang mencoret nama Balotelli, hanya karena permasalahan indisipliner dari penyerang The Citizens berusia 21 tahun tersebut. Namun, kekalahan dari Amerika Serikat di laga uji coba internasional sontak membuat publik Italia mengecam keputusannya yang tidak mengikutkan Balotelli.

Permasalahan indisipliner Balotelli juga dikecam oleh Mancini, yang ingin agar eks penyerang Internazionale itu memperbaiki perilakunya.

Meski begitu, Mancio membela anak asuhnya di City itu dan yakin kalau Prandelli tidak memiliki opsi penyerang lain yang lebih baik daripada Balotelli yang sanggup membawa Azzurri menghadapi tantangan di ajang Euro 2012.

"Mario adalah penyerang terbaik di Italia, dan tidak ada penyerang lain di Italia yang lebih hebat darinya. Saya tidak pikir kalau Italia akan meninggalkannya, dan saya kira Prandelli juga tidak akan melakukannya. Bagi saya, hanya ada beberapa pemain di Eropa yang memiliki talenta sama seperti Mario," kata Mancini seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Menurut saya, ia merasa sangat kecewa. Tapi keputusan bukan pada saya, melainkan Prandelli dan ia pun memiliki alasan tersendiri mengapa mencoret Mario. Namun, saya pikir kami harus sampai pada satu titik mengenai di mana Mario hanya memainkan sepak bola saja."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X