Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Van Persie Bungkam Liverpool di Anfield

By Galih Rachdityo - Sabtu, 3 Maret 2012 | 22:39 WIB
Laga Liverpool vs Arsenal.
Clive Mason/Getty Images
Laga Liverpool vs Arsenal.

2 untuk keunggulan The Gunners.

Dua gol Van Persie ke gawang Pepe Reina terkesan istimewa, karena selain menambah koleksi golnya menjadi 25 gol, pemain internasional Belanda itu juga mematahkan rekornya yang tidak pernah mencetak gol setiap kali bertanding di Anfield. 

Dengan kemenangan ini, Arsenal tetap berada di posisi tiga papan klasemen sementara Premier League dengan torehan poin 49, terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi tiga. Sedangkan posisi Liverpool tetap tidak beranjak dari posisi tujuh, dan terpaut 10 poin dari skuad The Gunners.

The Reds banyak membuang peluang untuk mengunguli Arsenal di pertandingan ini, terutama sewaktu tendangan penalti Dirk Kuyt yang berhasil ditepis Szczesny. Beberapa kali usaha mencetak gol yang dilakukan para punggawa The Reds tidak menemui sasaran atau hanya membentur tiang gawang.

Arsenal sempat tertinggal terlebih dulu setelah Laurent Koscielny melakukan gol bunuh diri di menit ke-23. Koscielny salah mengantisipasi tendangan Jordan Henderson sehingga terjadi gol dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Tapi tidak berselang lama, umpan silang Bacary Sagna dari sisi kanan pertahanan Liverpool langsung disambar Van Persie sehingga terjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-31 yang bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Kedua tim tetap saling serang untuk menambah keunggulan. Tapi hingga menjelang babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta, sampai dengan sepakan keras Van Persie di menit ke-92 yang membongkar kebuntuan untuk menggandakan keunggulan The Gunners menjadi 1-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. 

============

Susunan Lineup

Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Jose Enrique, Martin Kelly, Charlie Adam, Jay Spearing, Jordan Henderson, Stewart Downing, Dirk Kuyt, Luis Suarez


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X