Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WBA Tundukkan Anak Buah Villa-Boas 1-0

By Husein Noval - Minggu, 4 Maret 2012 | 00:25 WIB
Gol Gareth McAule.
WBA
Gol Gareth McAule.

0 atas tamunya Chelsea.

WBA pantas menang. Catatan 25 shots (7 on arget) yang mereka lakukan malam ini menjadi bukti penampilan impresif Peter Odemwingie dkk. Chelsea sendiri melepas total 13 tembakan dan hanya dua yang on target.

Laga ini berlangsung menarik sejak babak pertama, kedua tim tampil terbuka dan membuat peluang tercipta silih berganti. Meski begitu tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Memasuki paruh kedua tempo cepat tetap terjadi. Petr Cech tampil luar biasa di bawah mistar The Blues dan beberapa kali mementahkan peluang tuan rumah. Memasuki akhir pertandingan The Blues mulai menerima tekanan hebat WBA.

Terus mendapat serangan gawang Chelsea akhirnya bobol juga menit ke-82. Diawali tendangan penjuru, kemelut kemudian terjadi di mulut gawang Chelsea. Liam Ridwell mendapat bola dan langsung melepaskan tendangan yang kemudian diteruskan oleh sontekan Gareth McAuley dari jarak dekat.

Di sisa waktu Chelsea coba untuk meningkatkan intensitas serangan. Frank Lampard sempat memperoleh peluang emas jelang akhir pertandingan, sayang tendangannya masih melebar tipis dari gawang yang dikawal Ben Foster.

Hingga 90 menit waktu normal plus empat menit perpanjangan waktu tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini merupakan yang ketiga berturut-turut bagi WBA setelah sebelum membantai Wolves 5-1 dan Sunderland 4-0. Sementara bagi Chelsea kekalahan ini membuat nasib sang manajer, Andre Villas-Boas makin rawan dari pemecatan.

***

WBA: Foster, J. Olsson, McAuley, Ridgwell, Reid (Tamas 57'), Andrews, Malumbu, Morrison, Thomas (Brunt 64'),Odemwingie, Marc-Antoine Fortune (Long 84')

Chelsea:
Cech, Luiz, Cahill, A. Cole, Ivanovic (Meireles 84'), Essien (Torres 76'), Lampard, Ramires, Mata, Drogba, Sturridge (Malouda 63')


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X