Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Tundukkan Sporting 3-1 Dengan 10 Pemain

By Husein Noval - Minggu, 4 Maret 2012 | 04:01 WIB
Barcelona menang dengan 10 pemain.
Getty Images
Barcelona menang dengan 10 pemain.

1 di Camp Nou, Ahad (4/3) dini hari WIB. Kemenangan ini tidak diperoleh dengan mudah karena anak asuh Pep Guardiola bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-47.

Tampil tanpa Lionel Messi yang terkena akumulasi kartu kuning, Barca sempat kesulitan membongkar pertahan tebal anak-anak Sporting. Bahkan hingga menit ke-35 Blaugrana gagal membuat satu pun shots on goal.

Terus menekan, Barca akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-42 melalui Andres Iniesta. Gol ini sekaligus menyudahi babak pertama untuk keunggulan tuan rumah.

Baru dua menit babak kedua berjalan Barca sudah dipaksa main dengan 10 orang. Sebuah tekel keras Gerarad Pique terhadap De las Cuevas ddi dekat kotak penalti memaksa wasit mengeluarkan kartu merah langsung kepada bek andalan tuan rumah itu.

Dua menit usai bermain dengan 10 pemain, Barca kebobolan. Adalah pemain yang baru masuk di babak kedua, David Barral yang merobek gawang Victor Valdes setelah menyontek bola sodoran Formose Mendy  dari sisi kanan.

Bermain pincang membuat Barca agak kesulitan. Namun mental juara akhirnya berbicara. Menit ke-80 publik Camp Nou bersorak menyambut gol indah Seydou Keita. Menerima umpan Alexis Sanchez, pemain asal Mali itu kemudian melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Gol cantik ini membawa Barca unggul 2-1. Hanya tiga menit jelang bubaran Barca menambah gol. Kali ini umpan Iniesta berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Xavi Hernandez.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk Barcelona tidak berubah. Tambahan tiga poin membuat Barca mengoleksi 57 poin, tertinggal tujuh poin dari Real Madrid yang baru akan memainkan jordana ke-25 Senin (5/3) dini hari WIB esok menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu.

****

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Fabregas (Alexis 58') Xavi, Iniesta, Mascherano, Keita, Pedro (Tello 58'), Adriano, Cuenca (Puyol 82')

Sporting: Juan Pablo; Damian (Barral 47') Orfila, Galvez, Botia, Canella, Castro, Cases, Mendy, De Las Cuevas (Eguren 75') Ayoze


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X