Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Yakin Redknapp Jadi Manajer Three Lions

By Galih Rachdityo - Minggu, 4 Maret 2012 | 18:19 WIB
Harry Redknapp
Clive Mason/Getty Images
Harry Redknapp

Jelang laga tandang Manchester United kontra Tottenham Hotspur, Ahad (4/3), Sir Alex Ferguson berharap jika laga yang digelar di White Hart Lane tersebut akan menjadi laga terakhirnya menghadapi Harry Redknapp sebagai manajer klub sepak bola.

Sir Alex, manajer United itu yakin kalau rivalnya tersebut sudah ditakdirkan untuk menangani timnas Inggris, karena pihak FA tidak bisa mencari sosok populer yang tepat untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai manajer The Three Lions.

"Saya melihatnya sudah tidak terelakkan lagi, sangat yakin," ujar Fergie mengenai peluang manajer Spurs itu untuk menjadi manajer timnas Inggris pada The Telegraph. "Pihak FA, mereka tidak ingin berseberangan dengan media dan akan panik jika tidak bisa mendapatkan Harry."

Pada Jum'at (2/3) waktu setempat, sekjen FA Alex Horne, mengatakan bahwa daftar kandidat untuk menjadi manajer The Three Lions sudah disusun dan mereka tidak akan menunjuk sampai dengan menjelang akhir musim kompetisi Premier League 2011/12, untuk menghindari kekisruhan yang terjadi di dalam tubuh klub ketika menunjuk manajer klub tersebut.

Namun, menanggapi pernyataan dari FA, Fergie mengatakan kalau hal itu sia-sia karena pihak FA sudah menunjuk nama untuk mengisi posisi sebagai manajer timnas Inggris.

"Mereka membicarakannya seolah ia berada di dalam daftar tersebut, dan hal-hal lainnya, tapi saya tidak melihat ada orang lain lagi. Dukungan dan energi yang dikeluarkan semuanya untuk Harry dan saya pikir itu merupakan langkah yang benar," ungkap Sir Alex.

Sementara Redknapp menjadi calon yang paling difavoritkan oleh para pemain dan juga publik, FA tidak ingin cepat merasa puas. Tanpa adanya daftar kandidat yang kredibel, negosiasi FA dengan Spurs mengenai kompensasi, termasuk mengenai gaji yang akan diterima Redknapp, akan menjadi faktor yang melemahkan.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X