Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Spurs, United Terus Tempel City

By Arnoldi - Senin, 5 Maret 2012 | 01:03 WIB
Ashley Young mencetak gol keduanya saat melawan Tottenham Hotspur.
Getty Images
Ashley Young mencetak gol keduanya saat melawan Tottenham Hotspur.

1 di White Hart Lane, Senin (5/3) dini hari WIB.

Diwajibkan menang demi memperkecil selisih poin mereka dengan Manchester City di puncak klasemen, Manchester United mencoba bermain menekan sejak menit pertama. Namun, alih-alih menguasai pertandingan, United malah mendapat perlawanan yang cukup keras dari Spurs. Bahkan, United hampir saja tertinggal lebih dulu pada menit ke-37.

Ketika itu Emmanuel Adebayor, yang berdiri bebas di depan gawang David de Gea, berhasil melepaskan sepakan keras menyambut umpan tarik Aaron Lennon. Untungnya gol itu dianulir karena Adebayor terlebih dahulu melakukan hand ball.

United baru berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Gol pertama United itu dicetak oleh Wayne Rooney dengan sundulan di depan gawang Brad Friedel menyambut sepak pojok Ashley Young. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan United dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, United masih menghadapi masalah sama. Mereka tetap mendapat tekanan yang cukup keras dari The Lilywhite. Walau demikian, serangan United lebih evektif ketimbang Spurs. Buktinya Si Setan Merah berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-59.

Gol kedua United itu dicetak oleh Young. Berdiri bebas tanpa pengawalan di sisi kanan gawang Spurs, sayap timnas Inggris itu sukses menyarangkan bola ke gawang Friedel lewat tendangan voli menyambar bola liar hasil umpan tarik Nani, yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan The Lilywhite.

Tak berhenti sampai di situ, United bahkan sukses memperbesar kemenangan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-69. Lagi-lagi Young yang mencetak gol dengan sepakan indah ke pojok kiri atas gawang Spurs dari luar kotak penalti.

Spurs sendiri mendapat gol hiburan pada menit ke-87. Lewat serangan balik cepat, Jermain Defoe sukses membobol gawang De Gea melalui sepakan keras dari luar kotak penalti United. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan United dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan tambahan tiga angka di pertandingan ini, 'Setan Merah' kini meraih poin 64 hasil dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari City yang memuncaki klasemen dengan poin 66. Sementara untuk Spurs, kekalahan dari United ini belum merubah posisi mereka di peringkat tiga. Tetapi The Lilywhites kini hanya unggul empat angka dari Arsenal di posisi empat.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker, King, Kaboul, Assou-Ekotto, Lennon (Rose 85'), Livermore, Sandro (Kranjcar 80'), Modric, Adebayor, Saha (Defoe 80').

Manchester United:
De Gea, Jones, Evans, Ferdinand, Evra, Nani (Park 80'), Carrick, Scholes (Giggs 61'), Young, Rooney, Welbeck.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X