Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bangkit dari Ketinggalan, Inter Raih Satu Poin

By Husein Noval - Senin, 5 Maret 2012 | 04:53 WIB
Gol penyama kedudukan dari Diego Milito.
Getty Images
Gol penyama kedudukan dari Diego Milito.

2 menghadapi Catania di Giuseppe Meazza. Meski cuma satu poin, setidaknya Il Nerazzurri berhasil memetik poin pertamanya di Serie A sejak empat laga terakhir.

Inter sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Tercatat di 15 menit pertama Diego Forlan dkk. mampu mendominasi permainan dengan membuat 3 tendangan on target.

Meski begitu Inter justru kecolongan pada menit ke-19. Diawali serangan balik cepat Catania unggul melalui tendangan keras Alejandro Gomez.

Nasib buruk kembali menimpa Inter. Memasuki menit ke- 38 tim tamu sanggup menggandakan keunggulan melalui sontekan Mariano Izco usai menerima umpan matang Giovanni Marchese. Dalam tayang ulang sebenarnya Marchese sudah dalam posisi offside.

Hingga turun minum skor 2-0 untuk catania tidak berubah. Diiringi berlalunya pemain Inter ke ruang ganti, Siualan tanda kekecewaan menggema di Meazza.

Di babak kedua Inter memasukan Wesley Snejder menggantikan Davide Faraoni. Meski sempat tampil buruk diawal paruh kedua, namun Inter bangkit memasuki pertengahan waktu.

Terus menggempur pertahanan Rossazzurri, Inter akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui Diego Forlan di menit ke-70. Gol itu membuat anak asuh Claudio Ranieri mulai tampil percaya diri.

Berselang 10 menit kemudian Inter kembali menjebol gawang tamunya melalui Diego Milito. Diawali umpan silang Forlan, tendangan keras Il Principe menghujam gawang yang dikawal Juan Pablo Carrizo.

Di 10 menit terakhir Inter terus mengancam pertahan Catania. Sebuah peluang emas hadir di menit ke-90. Sayang Giampaolo Pazzini yang berdiri bebas di mulut gawang gagal menuntaskan kans dengan sempurna.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-2 tidak bertahan. Hasil imbang ini membuat Inter tetap di posisi tujuh klasemen dengan mengumpulkan 37. Sementara Catania tepat di bawah Inter dengan poin 34.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X