Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Partido Gol, Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

By Arnoldi - Senin, 5 Maret 2012 | 05:23 WIB
Gonzalo Higuain
Getty Images
Gonzalo Higuain

0 di Santiago Bernabéu, Senin (5/3) dini hari WIB.

Real Madrid memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Mereka tak ragu untuk langsung menekan dan mencoba menguasai pertandingan sejak menit pertama demi mengkreasikan peluang emas untuk mencetak gol.

Keberanian dan determinasi Madrid itu terbayar dengan terciptanya gol untuk keungulan mereka pada menit ke-22. Gol itu dicetak Cristiano Ronaldo dengan sepakan terukur di depan gawang Espanyol menyambar umpan terobosan Gonzalo Higuain.

Enam belas menit berselang, Madrid menggandakan keunggulan mereka lewat gol Sami Khedira. Gelandang bertahan asal Jerman itu mencetak gol dengan sepakan keras dari luar kotak penalti Espanyol memanfaatkan umpan trobosan Mesut Oezil. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid itupun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid tetap tak mengendurkan tekanannya pada Espanyol. Bahkan Los Blancos berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Gol ketiga Si Putih itu dibukukan oleh Higuain dengan sepakan terukur ke tengah-tengah gawang Espanyol memanfaatkan umpan terobosan Ricardo Kaka.

Tak berhenti sampai di situ, Madrid terus memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 pada menit ke-66 lewat gol Kaka. Gelandang asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakan terukur dari sisi kiri kotak penalti Espanyol memanfaatkan umpan terobosan Higuain.

Keunggulan Madrid terus bertambah pada menit ke-78 setelah Higuain mencatatkan gol keduanya pada pertandingan tersebut. Gol itu dicetaknya lewat sepakan keras dari tengah kotak penalti Espanyol menyambar umpan tarik Kaka. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Madrid dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Angka penuh di Santiago Bernabéu ini membuat Madrid mengoleksi 67 poin dari 25 laga yang telah mereka jalani musim ini sekaligus menjaga keunggulan 10 poinnya dari pesaing terdekat, Barcelona. Sementara itu kekalahan dari Madrid ini membuat Espanyol terpaku di peringkat sebelas dengan perolehan 33 poin.

Susunan pemain
Madrid
: Iker Casillas, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho (Raphael Varane 46), Marcelo, Álvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil (Jose Callejon 70), Gonzalo Higuain (Alvaro Morata 82), Kaka

Espanyol: Francisco Casilla, Héctor Moreno, Raúl Rodríguez (Jordi Amat 61), Didac, Javi Lopez, Romaric, Juan Forlin, Philippe Coutinho (Raul Baena 46), Vladimir Weiss, Álvaro Vasquez (Sergio Garcia 46), Verdu


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X