Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karier Nowitzki di Timnas Berakhir?

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Maret 2012 | 10:33 WIB
Dirk Nowitzki
Getty Images
Dirk Nowitzki

Pelatih anyar tim nasional basket Jerman, Svetislav Pesic, mengisyaratkan bahwa Dirk Nowitzki tidak akan kembali bermain di pertandingan internasional.

Nowitzki, yang sempat didera cedera lutut, bermain kurang efektif di musim 2011/12. Power forward berusia 33 tahun itu hanya mencetak rataan 19,1 poin per gim, 6,80 rebound per gim, dan 2,2 assist per gim. Ia juga gagal membawa negaranya menjuarai turnamen FIBA Eropa pada tahun lalu.

Melihat fakta-fakta tersebut, Pesic merasa pesimistis Nowitzki mau kembali membela Tim Panser. "Saya percaya Nowitzki tidak mengharapkan panggilan dari saya," kata mantan pelatih Alba Berlin itu seperti dikutip Fiba.com.

"Di umurnya yang sekarang, Nowitzki butuh kedamaian dan liburan musim panas. Dia harus memikirkan masa depannya. Akan tetapi, tentu saja kami akan membicarakan rencananya ke depan."

"Jerman menikmati kejayaan Nowitzki untuk waktu yang lama. Mulai dari meraih medali perunggu di Indianapolis, medali perak di Kejuaraan FIBA Eropa tahun 2005, dan sampai hari ini. Dia adalah pemimpin sejati di lapangan, tapi saya berpikir bahwa ada pemain baru di Jerman yang dapat membantu membangun masa depan tim ini," sambungnya.

Nowitzki memang sempat mengatakan bahwa dirinya masih ingin bermain basket hingga tahun 2013. Setelah pensiun, ia berniat membuka sekolah basket di Jerman atau Amerika Serikat.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X