Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Tak Minati Mourinho

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 5 Maret 2012 | 17:05 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

FA selaku otoritas tertinggi sepak bola Inggris, memberi sinyal bahwa mereka tak berniat merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih tim nasional berikutnya. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal mereka, Alex Horne.

Pada 4 Maret lalu tersiar kabar bahwa FA tengah membidik Mourinho guna menggantikan Fabio Capello yang mundur dari kursi pelatih tim Tiga Singa. Langkah tersebut diambil lantaran kandidat lainnya, Harry Redknapp, masih diragukan kesediaannya karena masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Namun, Horne mengatakan bahwa FA lebih mengutamakan produk lokal untuk menjadi pelatih timnas. "Orang Inggris akan sangat disukai," ucapnya seperti dikutip The Sun.

"Akan menjadi kunci keberhasilan kami jika memiliki seseorang dengan kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang kuat dan memiliki pengalaman menangani pemain Inggris," sambungnya.

Sejauh ini, Redknapp masih menjadi kandidat favorit suksesor Capello. Bahkan saat Inggris melakoni partai persabatan melawan Belanda, 1 Maret lalu, 90.000 penonton di Wembley Stadium ramai-ramai memasang spanduk yang menyatakan dukungan mereka pada pelatih berusia 65 tahun itu. Salah satu spanduk bertuliskan "Harry, Your Country Needs You".


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X