Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persema Pastikan Tiga Poin Penuh di Gajayana

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 5 Maret 2012 | 21:27 WIB
Emile Mbamba, bawa Persema menang lagi di Gajayana.
Nurdiansah/Bolanews
Emile Mbamba, bawa Persema menang lagi di Gajayana.

0 berkat gol tunggal Emile Mbamba.

Kedua tim terlihat jelas berusaha meraih kemenangan di laga ini. Persema ingin terus mempertahankan catatan baik mereka kala tampil di Gajayana, sementara Persibo ingin meraih tiga poin guna mengamankan posisi mereka di puncak klasemen IPL.

Saling serang sejak awal pertandingan, Persema berhasil mengambil keuntungan pada menit ke-10. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Kapten Bima Sakti, Persema meraih keunggulan setelah Emile Mbamba yang menerima umpan panjang sukses menjebol gawang Persibo yang dikawal Fauzi Bowo.

Tertinggal satu angka di awal pertandingan membuat Persibo terus bernafsu untuk membalas. Persibo pun tampil lebih dominan dalam keadaan tertinggal. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke area pertahanan tim tuan rumah. Namun, beberapa peluang yang didapatkan Jaicon Felicano, Novan Setia, maupun Wahyu Teguh tak berhasil mengubah keadaan karena permainan cemerlang kiper Persema, Sukasto Effendi.

Persema akhirnya justru bisa membalikkan penguasaan bola di babak kedua. Berbeda dengan 45 menit pertama, tim tuan rumah yang diasuh Slave Radovski itu berulang kali mengancam gawang tim tamu. Ngon Mamoun, Emile Mbamba, Bima Sakti, dan Kim Kurniawan, beberapa kali mendapat peluang untuk menambah keunggulan mereka. Sayang, tak satu pun peluang bisa diselesaikan dengan baik.

Keunggulan 1-0 itu pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan tiga poin yang diraih di laga kandang ini Persema naik ke posisi kelima di klasemen sementara IPL dengan 14 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Persibo masih bertengger di puncak klasemen dengan 17 poin, unggul satu poin dari Semen Padang dan Persebaya di posisi kedua dan ketiga.

****

Susunan pemain:

Persema: 20-Sukasto Effendi, 19-M. Kasan Soleh, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 18-Naum Sekulovski, 16-Agung Dwi, 11-Bima Sakti, 25-Tommy Pranata, 50-Reza Mustofa, 9-Ngon Mamoun, 14-Emile Mbamba, 10-Irfan Bachdim.

Cadangan: 1-Joko Ribowo, 4-Fergiawan Fergina, 21-Dodit F, 27-Evan M, 7-Firman, 17-Dio Permana, 12-Joko P.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X