Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

12 Klub ISL Akan Diundang ke Palangkaraya

By Frengky Aruan - Selasa, 6 Maret 2012 | 17:03 WIB
Bernhard Limbong
Arief Bagus/Bolanews
Bernhard Limbong

klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) akan diundang dalam Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 18 Maret 2012 mendatang.

Kisruh dalam sepak bola Indonesia yang dilengkapi dengan rekor kekalahan baru timnas Indonesia, di mana pasukan Garuda kalah 0-10 dari Bahrain di Grup E Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, membuat PSSI mendapat sorotan tajam dari masyarakat.

Tak hanya masyarakat, pemerintah pun mengutarakan keprihatinan terhadap kondisi persepakbolaan Indonesia. Selain Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun mengomentari kondisi persepakbolaan Indonesia.

Namun, SBY tetap bijak dalam menyikapi permasalahan yang kini didera PSSI. Meski mengaku prihatin dengan pesepakbolaan Indonesia, di mana perseteruan antarpengurus telah melukai masyarakat sepak bola Indonesia, SBY tetap menyerahkan penyelesaian masalah kepada PSSI.

Menanggapi komentar Presiden SBY, Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, menegaskan bahwa 12 klub yang berlaga di ISL akan diundang menghadiri Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya guna mencari solusi atas masalah persepakbolaan.

"Saya senang Bapak Presiden ada perhatian pada PSSI, terutama soal gonjang-ganjing permasalahan selama ini. Oleh karena itu, atensi beliau akan kita follow up. Dalam waktu dekat kita akan undang klub ISL. Kita akan lihat apa mereka ikut kongres palangkaraya sebagai voter, observer, atau malah tidak mau ikut," ujar Bernhard Limbong dalam keterangannya di Kantor PSSI, Selasa (6/3) siang WIB.

"12 klub ISL akan diundang,sementara klub yang mengalami dualisme mungkin tidak. Pertemuan dengan klub akan dilakukan sebelum Kongres tanggal 18 Maret, sekiranya seminggu sebelum kongres. Sekjen yang akan membuat undangan," lanjut Limbong.

Klub ISL yang akan diundang ke Palangkaraya:

Persipura Jayapura
Persiwa Wamena
Persidafon Dafonsoro
Persela Lamongan
Deltras Sidoarjo
Persiba Balikpapan
Persisam Putra Samarinda
Persib Bandung
Sriwijaya FC
PSPS Pekanbaru
Pelita Jaya
Mitra Kukar




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X