Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 3 Gol, Zaenal Arif Bawa PSPS ke Posisi 8

By Frengky Aruan - Selasa, 6 Maret 2012 | 17:39 WIB
Zaenal Arif
Arief Bagus/Bolanews
Zaenal Arif

0.

Seluruh gol itu disumbangkan oleh Zaenal Arif, eks striker Persib Bandung pada menit ke-11, ke-66, dan ke-85. Dengan tiga gol itu pula, PSPS meraih tiga poin. Tiga poin yang juga membawa mereka melonjak naik tiga tingkat ke posisi delapan dengan poin 19.

Di dalam laga itu, PSPS sendiri tampil meyakinkan. Dengan mengandalkan dukungan para suporter yang tak terlalu memadati kapasitas stadion, PSPS langsung menekan di awal babak pertama.

Hasilnya pun sudah dapat dilihat ketika laga baru berjalan lima menit. Sayang kesempatan pertama yang dimiliki PSPS lewat Zaenal Arif masih bisa digagalkan oleh Hery Prasetya, kiper Gresik United.

Kendati begitu, peluang untuk mencetak gol terus menghampiri tim berjuluk Asykar Bertuah itu. Satu di antara peluang itu bahkan sukses dikonversi menjadi sebuah gol.

Gol pertama milik PSPS itu sendiri tercipta berawal dari umpan yang dilepaskan dari sepak pojok. Dengan kesigapan, Zaenal Arif menanduk bola untuk membawa timnya unggul 1-0 sejak menit ke-11.

Torehan gol itu tampak mengangkat motivasi para punggawa PSPS. Berbekal hal itupula, PSPS nyaris menambah keunggulan pada menit ke-25. Namun, apa daya, sentuhan Dzumafo pada bola terlampau pelan yang membuat Hery dengan mudah mengamankan bola.

Tak hanya di situ, Dzumafo juga kembali gagal mengkonversi peluang emas yang dimilikinya pada menit ke-41. Sebuah sepakan dari titik penalti tak juga membuatnya bisa mencetak gol. Hingga laga di babak pertama berakhir skor 1-0 pun tetap bertahan.

Ketidakberuntungan buat Dzumafo ternyata tak berhenti di babak pertama saja. Di babak kedua, striker bertubuh besar itu juga tak kunjung mencetak gol. Justru sang rekan, Zaenal Arif-lah yang sukses menunjukkan kalau ini adalah harinya. Tak tanggung-tanggung dua gol bisa ia ciptakan, masing-masing pada menit ke-66 juga menit ke-88, untuk menyempurnakan kemenangan PSPS.

Namun, untuk kedua gol terakhir itu, nama Dzumafo tak bisa disingkirkan begitu saja. Pasalnya, dua gol itu lahir dari upayanya menambah keunggulan buat Asykar Bertuah.

Susunan Pemain

PSPS: 17-Fance Hariyanto; 19-Ambrizal (Danil Junaidi 50'), 20-Park Chul Hyung, 27-Dedy Gusmawan, 5-Agus Cima; 24-Fajar Handika, 11-Ade Suhendra (Ali Khaddafi), 3-April Hadi, 10-Patrice Nzekou (Zahrul Azhar 79'); 9-Herman Dzumafo, 96-Zaernal Arif

Cadangan: 21-Fauzal Mubaraq, 14-Gusripem Efendi, 15-Danil Junaidi, 37-Michael Orah, 7-Ali Khaddafi, 18-M. Zahrul Azhar, 88-M. Isnaini

Gresik United: 77-Hery Prasetyo; 2-M Kusen, 5-Ade Suhendra, 39-Mujib Ridwan; 15-Anang Ma'ruf, 9-Uston Nawawi, 27-Kacung Khoirul Munib, 22-James Koko Lomel (Satyo Husodo 60'), 10-Gustavo Chena; 32-Gaston Castano

Cadangan: 1-Ade Mochtar, 16-Rudianto, 26-Artur Fret Assa, 13-Habibi, 24-M Arufin, 14-Satyo Husodo, 21-Rizky Mirzamah


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X