Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kambu Targetkan Indonesia Masuk 50 Besar FIFA

By Frengky Aruan - Selasa, 6 Maret 2012 | 20:47 WIB
Manase Robert Kambu
Nurdiansah/Bolanews
Manase Robert Kambu

2016, Manase Robert Kambu, sangat optimistis bisa membawa Indonesia masuk dalam peringkat 50 besar FIFA.

Sebuah misi besar diusung salah satu kandidat Komek PSSI asal Papua, MR Kambu. Dengan penuh rasa optimistis dalam debat visi-misi calon Komek PSSI 2012-2016 yang digelar Selasa (6/3) sore WIB, Kambu menegaskan ingin membawa Indonesia masuk ke 50 besar peringkat FIFA.

Dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret 2012 mendatang, Kambu siap membawa sepak bola Indonesia menuju masa keemasan, dengan misi utama menembus peringkat 50 besar FIFA, lima besar Asia, dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

"Saya berada di sini bukan karena keinginan saya pribadi. Saya maju sebagai calon Ketua Umum PSSI dalam KLB mendatang karena dorongan Masyarakat timur Indonesia yang prihatin dan memiliki banyak harapan terhadap sepakbola Indonesia," ujar Kambu dalam debat visi-misi calon Komek PSSI, Selasa (6/3) sore WIB.

"Karena itu saya pun optimis bisa menjawab hal itu. Bahkan, saya targetkan Indonesia bisa masuk dalam 50 besar peringkat FIFA, lima besar Asia, dan menjadi nomor satu di Asia Tenggara," lanjut Kambu.

Selain itu, Kambu juga bertekad membuat terobosan dalam tubuh PSSI jika ia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, yaitu memilih Komisi Disiplin (Komdis), Komisi Banding (Komding), dan Komisi Perwasitan melalui kongres.

"Selama ini Komdis, Komding, dan Komisi perwasitan dipilih oleh Komek PSSI. Jika saya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dalam KLB nanti, saya akan memilih pengurus dalam bidang tersebut melalui Kongres PSSI. Alasannya, ketiga bidang itu terkait erat dengan kompetisi. Jadi, untuk mewakili suara dari seluruh anggota PSSI, mereka akan dipilih melalui Kongres," ujar Kambu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X