Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butuh Special One, Chelsea Kuras Dana untuk Mou

By Galih Rachdityo - Selasa, 6 Maret 2012 | 21:58 WIB
Jose Mourinho
Jasper Juinen/Getty Images
Jose Mourinho

Chelsea dikabarkan harus menguras dana yang cukup besar apabila ingin mendatangkan kembali Jose Mourinho ke Stamford Bridge. Mou dikabarkan akan meminta gaji sebesar 12 juta pound atau setara dengan Rp 173 miliar pertahun, ditambah lagi dengan Cristiano Ronaldo.

Jika manajer yang dijuluki The Special One ini bersedia kembali lagi ke Stamford Bridge, maka Roman Abramovich harus bersedia memberikan manajer asal Portugal tersebut kendali penuh atas kebijakan transfer pemain dan juga di tempat latihan.

Setelah didepaknya Andre Villas-Boas sebagai manajer Chelsea, Ahad (4/3), Abramovich ingin mendatangkan kembali Mourinho pada musim panas nanti, karena The Blues sudah menunjuk Roberto Di Matteo sebagai penanggung jawab tim hingga akhir musim.

Setelah bersitegang dengan Presiden Real, Florentino Perez, Mou dikabarkan berniat meninggalkan klub raksasa La Liga itu dan kembali lagi ke Inggris. Pekan lalu, Mou tampak berada di London dan ia pun sudah menyatakan hasratnya untuk kembali lagi melatih di kompetisi Premier League.

Sementara Ronaldo, dikabarkan sudah mulai gerah dengan kehidupan di Bernabeu setelah gagal mendapatkan dukungan dari para fan Los Blancos, meskipun ia sudah mencetak 96 gol dari 88 pertandingan semenjak hijrah dari Manchester United.

Selain meminati Mou, Abramovich dikabarkan sedang memantau perkembangan dari pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang kontraknya akan habis di musim panas. Namun, sumber di Spanyol mengatakan kalau pelatih berusia 41 tahun itu, kemungkinan besar akan bertahan selama satu tahun lagi bersama dengan Blaugrana.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, juga sudah dikaitkan dengan kursi panas pelatih The Blues di musim panas, tapi Loew sudah menyanggah adanya pertemuan dengan Abramovich di hotel Jenewa, Swiss. Ia mengatakan ingin menghormati kontraknya bersama dengan der panzer yang baru akan berakhir di 2014.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X