Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekuk Birmingham 2-0 Chelsea ke Perempat Final

By Lilianto Apriadi - Rabu, 7 Maret 2012 | 05:16 WIB
Juan Mata
Getty Images
Juan Mata

0 atas Birmingham City dalam partai ulangan babak kelima di Stadion Saint Andrews, Rabu (7/3) dini hari WIB. Laga ini sekaligus menjadi debut Roberto Di Matteo sebagai manajer The Blues usai menggantian Andre Villas-Boas yang dipecat, Ahad (5/3).

Menghadapi wakil Championship itu, Chelsea tampil lebih dominan. Meski begitu Fernando Torres cs. gagal mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua dominasi Chelsea berlanjut. Setelah terus menyerang mereka akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-54 melalui Juan Mata. Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-60, The Blues menggandakan kemenangan melalui tendangan keras Raul Meireles dari luar kotak penalti.

Menit ke-68 Chelsea berpeluang menambah keunggulan melalui titik putih, namun sayang sepakan Mata mampu ditepis oleh kiper tuan rumah, Colin Doyle.

Sampai berkahirnya pertandingan skor 2-0 untuk Chelsea tidak berubah. Kemenangan ini mengantar London Biru ke perempat final untuk menghadapi wakil divisi Championship lainnya, Leicester City, di Stamford Bridge tanggal 18 Maret mendatang.

****

Birmingham: Doyle, Ibanez, Davis, Spector, Elliott, N'daw (King 71'), Gomis, Mutch, Redmond, Zigic, Adam Rooney (Burke 59')

Chelsea: Cech, G. Cahill, Ivanovic, Bertrand, Luiz, Meireles, Mikel, Ramires (Lampard 75'), Kalou (Sturridge 59'), Mata (Essien 89'), Torres


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X