Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Sudah Unggul Dua Angka di 45 Menit Pertama

By Frengky Aruan - Rabu, 7 Maret 2012 | 16:26 WIB
Sean Daniel Rooney
Nurdiansah/Bolanews
Sean Daniel Rooney

0 atas tamunya, PSAP Sigli, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dua gol Deltras di babak pertama itu dipersembahkan oleh Fahkrudin dan Sean Daniel Rooney.

Bermain di bawah guyuran hujan yang cukup deras, kedua tim bermain cukup baik karena tak ada kendala pada jalannya bola di atas rumput lapangan Gelora Delta. Namun, tim tuan rumah tampak lebih mendominasi penguasaan bola di 45 menit pertama ini karena seringnya salah umpan yang dilakukan PSAP.

Dengan penguasaan bola yang jauh lebih baik, Deltras pun akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit ke-24. Menguasai bola tanpa kawalan dari tengah lapangan, Fahkrudin menjebol gawang PSAP melalui tembakan keras dari jarak jauh. Kiper PSAP, Maskyur, berusaha menepis bola yang mengalir deras ke arah gawangnya, tapi kerasnya tembakan membuatnya gagal menyentuh bola.

Tertinggal satu gol tampaknya cukup berpengaruh bagi para pemain PSAP. Aliran bola dari tengah ke depan yang mereka lakukan selalu gagal karena kesalahan yang dilakukan pemain dalam mengoper bola kepada rekannya. Hal itu dimanfaatkan tim tuan rumah untuk semakin tampil menekan.

Hasilnya Deltras sukses menambah keunggulan dalam selang waktu lima menit dari gol pertama, berawal dari umpan silang Amos Mara dari sisi kanan lapangan, Sean Daniel Rooney dengan mudah menjebol gawang PSAP dengan sontekan di depan gawang. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

****

Susunan pemain:

Deltras: 59-Wawan Hendrawan, 23-Beny Wahyudi, 20-Mijo Dadic, 45-Waluyo, 22-Supandi, 5-M. Fahkrudin, 15-Khoirul Mashuda, 8-Shin Hyun Joon, 99-Amos Mara, 10-Walter Brizuela, 9-Sean Rooney.

Cadangan: 63-Gery Setiawan, 18-Maulana Ahmad, 4-Dodok Anang, 3-Wahyu Gunawan, 19 Muhammad Yusuf, 16-Qischil Gandrum, 17-Indra Setiawan.

PSAP: 51-Masykur, 7-Soung Yong Lee, 24-Sthembiso, 5-Arifin Gununi, 14-Ikhwani Hasanuddin, 9-Ferry Komol, 32-Sukman Suaib, 50-Mfundo Cecil, 25-Rizal Fandi (10-Wook Jin You, 36'), 15-Sayuti, 11-Sekou Camara.

Cadangan: 1-M. Irvan, 16-Bustami, 29-Heri Saputra, 21-Abdul Faisal.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X