Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jalankan Instruksi Jadi Kunci Kemenangan U-21

By Frengky Aruan - Rabu, 7 Maret 2012 | 18:21 WIB
Andik Vermansyah
Erly Bahtiar/Bolanews
Andik Vermansyah

21 melaju ke partai final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Hal itu terjadi setelah di partai semifinal, Andik Vermansyah cs. bisa menaklukkan sang juara Grup B, Vietnam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Rabu (7/3), dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol pertama untuk Indonesia di laga itu lahir lewat Miko Ardyanto pada menit ke-36. Sementara itu, gol yang memastikan Indonesia memetik kemenangan di laga tersebut dicetak oleh sang kapten, Andik.

Selain membuat Indonesia melaju ke partai final, kedua gol, terlebih performa yang ditunjukkan Andik cs. juga membuat sang pelatih, Widodo C. Putro puas. Pascapertandingan, Widodo pun mengungkapkan kunci kemenangan yang diraih timnya.

"Kuncinya, anak-anak melakukan segala instruksi. Sebelum pertandingan, saya meminta mereka untuk menguasai lini tengah. Saya menekankan agar tim tak membuat Vietnam leluasa di tengah. Selain itu, saya juga menekankan agar tim memperkuat lini belakang," terang Widodo pascapertandingan.

Karena hal itupula, Widodo mengaku gembira. "Gembira tentunya boleh, tapi, kami tak boleh lengah . Semangat ini harus tetap di jaga. Kami juga harus tetap merendah. Kami berharap masyarakat terus mendukung kami."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X