Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Raih Hasil Imbang Ke-13 Musim ini

By Husein Noval - Kamis, 8 Maret 2012 | 02:43 WIB
Bologna vs Juventus
Getty Images
Bologna vs Juventus

1.

Pertandingan ini awalnya dijadwalkan mentas 12 Februari silam, namun karena saat itu kondisi lapangan tertutup salju tebal, maka pertandingan terpaksa ditunda.

Tampil di depan publiknya sendiri Bologna memulai laga dengan baik. Baru 17 menit berjalan Rossoblu  sudah mampu menjebol gawang Juventus melalui mantan pemain Juve, Marco Di Vaio.

Diawali serangan balik cepat, Gaston Ramirez kemudian melepaskan umpan terobosan yang mendarat di kaki DI Vaio. Lolos dari jebakan offside dan berdiri tanpa kawalan, bomber veteran ini sukses memaksa Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal satu gol membuat Juventus makin bernafsu untuk menyerang. Meski begitu hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua serangan Jue makin gencar. Kendati begitu hingga 10 menit pertama pertahan Bologna benar-benar tampil disiplin dan tak mampu dibongkar sang tamu.

Terus menekan Juve akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-59. Diawali umpan cantik Andrea Pirlo, Mirko Vucinic yang lolos dari pegawalan berhasil menyelesaikan peluang dengan dingin. 1-1.

Dalam kedudukan 1-1 permainan menjadi makin menarik. Juve tetap dominan dan beberapa kali membuat peluang emas. Salah satunya ketika tendangan jarak dekat Marco Borriello masih melebar.

Menit ke-72 pelatih Juve Antonio Conte diusir dari pinggir lapangan menyusul protes keras yang ia lakukan. Memasuki menit ke-83 giliran pemain belakang Juve, Leonardo Bonucci  yang diusir keluar setelah melakukan pelanggaran keras.

Meski sang tamu bermain dengan 10 pemain, namun Bologna tak mampu memanfaatkannya. Hingga bubara skor 1-1 tidak berubah. Hasil imbang ini membuat Juve tetap menyandang status tak terkalahkan di Serie A hingga pekan ke-26. Meski begitu anak asuh Conte telah bermain imbang sebanyak 13 kali! jumlah imbang terbanyak untuk klub di Serie A musim ini.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X