Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Aman Hingga Akhir Musim

By Husein Noval - Kamis, 8 Maret 2012 | 23:40 WIB
Ernesto Paolillo
Getty Images
Ernesto Paolillo

Ada yang aneh dari kebijakan petinggi Inter musim ini. Meski gagal menang dalam sembilan pertandingan terakhir, namun Claudio Ranieri tetap dipercaya sebagai pelatih.

Kenapa aneh? maklum, Inter, terutama sang presiden Mossimo Moratti selama ini dikenal gak sabaran. Melihat performa timnya jeblok, biasa 'si raja minyak' itu akan langsung memecat pelatih.

Sejak kepergian Jose Mourinho usai mempersembahan treble winners akhir musim 2009/2010, Nerazzurri tercatat sudah mempunyai empat nama pelatih. Rafa Benitez, Leonardo, Gian Piero Gasperini, dan terakhir Ranieri.

Konon Moratti menjadi sabar karena desakkan fans. Moratti mendapat kritik bertubi-tubi karena terlalu sering mengganti nahkoda tim. Akibatnya Inter menjadi makin tak karuan lantaran dituntut beradaptasi dengan gaya main pelatih baru.

Serie A musim ini tinggal menyisakan 12 pekan, dan sepertinya Ranieri akan tetap dipercaya sebagai pelatih setidaknya hingga musim ini usai.

"Pelatih untuk masa depan? Sekarang kami berpikir untuk menyelesaikan musim ini, baru kemudian kami akan berpikir soal pelatih," kata Ernesto Paolillo direktur La Beneamata dikutip dari Football Italia.

Walaupun kontrak Ranieri baru berakhir tahun 2013, namun Inter dipecaya bakal mengontrak pelatih baru untuk musim 2012/2013. Beberapa nama seperti Andre Villas-Boas, Pep Guardiola, dan Laurent Blanc muncul sebagai kandidat terkuat.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X