Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Resmi Jadi Test Driver Caterham

By Andi Yanianto - Sabtu, 10 Maret 2012 | 01:35 WIB
Alexander Rossi
Mark Thompson/Getty Images
Alexander Rossi

Caterham F1 Team, yang musim lalu bernama Lotus Racing, resmi mengikat pebalap muda asal Amerika Serikat, Alexander Rossi, sebagai pebalap penguji (test driver). Pebalap berusia 20 tahun itu sudah beberapa musim terakhir menjadi pebalap binaan Caterham.

Dalam kontrak yang ditandatangani Jumat (10/3), Rossi akan bertugas sebagai pebalap penguji dan akan turun di beberapa seri pada sesi Jumat. Ia akan melengkapi line-up Caterham yang sudah dihuni dua pebalap reguler, Heikki Kovalainen dan Vitaly Petrov, serta pebalap cadangan, Giedo van der Garde.

"Tujuan saya untuk bisa menjadi pebalap F1 kini satu langkah semakin dekat, setelah resmi menjadi pebalap penguji di Caterham. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bos tim Tony Fernandes, Kamarudin Meranun, dan Riad Asmat atas kepercayaannya kepada saya dan komitmen jangka panjang atas karier saya," kata Rossi.

Prestasi pebalap ini musim lalu lumayan bagus, dengan berhasil menempati peringkat ketiga di ajang Formula Renault 3.5. Musim 2012, ia akan kembali ke ajang yang sama dengan membela tim Caterham-Arden.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X