Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menghina Pessotto, FIGC Akan Selidiki Fans Bologna

By Husein Noval - Sabtu, 10 Maret 2012 | 02:01 WIB
Gianluca Pessotto
Istimewa
Gianluca Pessotto

Federasi sepak bola Italia (FIGC) akan melakukan penyelidikan terkait spanduk berbau hinaan yang dibawa suporter Bologna saat Rossoblu menjamu Juventus di lanjutan Serie A, Rabu (6/3).

Spanduk yang muncul di Stadio Renato Dall'Ara itu menjadi kontroversi karena tulisannya yang berbau provokatif. Isi spanduk dianggap menghina mantan pemain Juventus, Gianluca Pessotto.

Tahun 2006 lalu Pessotto loncat dari gedung tak lama usai Juve tersandung kasus calciopoli dan diturunkan ke Serie B. Mantan pemain nasional Italia itu diduga depresi berat. Kini Pessotto sudah pulih dan menjalani hidup normal bersama keluarganya.

"Pessotto adalah tukang diving. Entah dia loncat atau itu sebuah penalti," kurang lebih itulah tulisan dalam spanduk yang dibawa pendukung Bologna.

Seperti disebutkan Football Italia, FIGC telah mengkonfirmasi pihaknya akan melakukan investigasi terkait spanduk itu. Juve sendiri. Melalui direktur, Beppe Marotta Si Nyonya Tua mengacam tindakan oknum suporter Bologna itu dan menyebut tindakan ini tidak berperi kemanusiaan.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X