Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mike Brown Yakin Kobe Layak Jadi MVP

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Maret 2012 | 09:29 WIB
Kobe Bryant
Getty Images
Kobe Bryant

Pelatih Los Angeles Lakers, Mike Brown, berpendapat bahwa Kobe Bryant layak mendapat MVP musim 2011/12. Ia menilai anak asuhnya itu memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menyandang predikat pemain terbaik.

Bryant memang tampil fantastis di musim ini. Dalam lima pertandingan terakhir, ia mencetak di atas 20 poin. Tak heran jika dirinya disebut sebagai saingan berat LeBron James dalam memperebutkan MVP musim reguler.

"Ya, Bryant pasti terlibat dalam pembicaraan mengenai MVP. Saya pikir akan menjadi lucu jika dia tidak masuk dalam kandidat. Dia memimpin pencetak skor di liga," ucap Brown mengomentari kans Bryant untuk merebut MVP, seperti dilansir Daily News.

"Dia efisien dan menempatkan timnya dalam posisi yang baik. Saya sangat percaya tim ini, terutama dengan orang seperti dia di dalamnya. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa Bryant harus disebutkan dalam kandidat MVP," sambungnya.

Selain Bryant dan James, Kevin Love juga disebut sebagai calon MVP menyusul performa apiknya bersama Minnesota Timberwolves. Untuk hal yang satu ini, Brown berpendapat: "Sekarang Love adalah pemain basket yang sangat hebat. Namun, jika Anda mengatakan Love adalah lima besar kandidat MVP, maka Bryant akan berada di posisi dua."

Saat ini Bryant sudah mengumpulkan 28,597 poin selama 16 tahun berkarier bersama Lakers. Rekor tersebut mampu menggusur mantan rekan setimnya, Shaquille O'Neal, dari posisi lima pencetak angka tertinggi di sepanjang sejarah NBA.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X