Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSPS Waspadai Kebangkitan Tim Beruang Madu

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 10 Maret 2012 | 09:46 WIB

PSPS Pekanbaru akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kuansing Sport Center, Sabtu (10/3) sore WIB. Kendati memiliki catatan di laga terakhir yang jauh lebih baik dibandingkan tim tamu, pasukan asuhan Mundari Karya itu tetap mewaspadai kemungkinan bangkitnya Tim Beruang Madu yang baru saja melakukan pergantian pelatih.

PSPS memiliki modal yang cukup bagus dengan kemenangan 3-0 saat menjamu Persegres Gresik United, Selasa (6/3) lalu. Sementara Persiba datang ke Kuansing dengan catatan kekalahan telak 0-4 dari Persija Jakarta saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (4/3) silam.

Namun, Persiba datang ke Kuansing Sport Center dengan sedikit perubahan. Kembalinya mantan pelatih Peter Butler menangani Aldo Baretto dkk. diyakini akan cukup memberi motivasi tambahan bagi Tim Beruang Madu yang memiliki lini serang yang sangat bagus. Hal itu membuat Pelatih PSPS, Mundari Karya, cukup mewaspadai kemungkinan bangkitnya Persiba di laga ini

"Kehadiran Peter Butler jelas akan membawa perubahan besar bagi penampilan Persiba. Kami harus mewaspadai pergerakan penyerang mereka yang memiliki skill di atas rata-rata pemain kami. Kenji (Adachihara), Aldo, dan Matsunaga (Shoei), akan mendapat layanan khusus di jantung pertahanan kami," ungkap Mundari Karya.

Kendati mengaku waspada, Mundari tetap optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal di depan pendukung sendiri. Tanpa perubahan komposisi pemain dari laga terakhir diyakini bisa memberi atmosfer yang bagus di kandang sendiri.

"Komposisi pemain akan dipertahankan seperti laga menjamu Gresik. Apalagi karakter sebagian pemain membuat saya harus menyesuaikan dengan strategi yang diinginkan. Kemungkinan besar Zainal (Arif) dan (Herman) Dzumafo kembali diduetkan," ujar pelatih PSPS itu.

Dari sisi pengumpulan poin, memang tak ada perbedaan mencolok antara PSPS dan Persiba. PSPS yang sudah bermain 14 kali telah mengumpulkan 19 poin, sementara Persiba yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak hanya kalah selisih satu poin dari tim tuan rumah. Persiba pun memiliki peluang menggeser posisi PSPS di klasemen Indonesia Super League (ISL) seandainya berhasil mencuri tiga poin penuh di Kuansing Sport Center.

Prakiraan pemain PSPS (4-4-2):

17-Fance Haryanto, 19-Ambrizal, 27-Dedi Gusmawan, 20-Park Chul Hyung, 5-Agus Cima, 24-Fajar Handika, 3-April Hadi, 11-Ade Suhendra, 10-Patrice Ndzekou, 9-Herman Dzumafo, 96-Zainal Arif.

Cadangan : 21-Fauzal Mubaraq, 15-Danil Junaidi, 18-M. Zahrul, 14-Gusripen, 37-Michael Orah, 88-M. Isnaini, 7-Ali Khadafi.

/Yuki Chandra




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X