Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Eksperimen bagi Butler

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 10 Maret 2012 | 10:16 WIB

Persiba Balikpapan bertandang ke Stadion Kuansing Sport Center, Sabtu (10/3) sore WIB, dengan target yang realistis. Pelatih baru Persiba, Peter Butler, mengungkapkan laga di Riau ini adalah sebuah eksperimen terakhir dirinya untuk membenahi Tim Beruang Madu.

Persiba baru saja melakukan pergantian pelatih. Mantan pelatih tim Beruang Madu, Peter Butler, kembali dipercaya menangani Aldo Baretto dkk. Sementara itu, pelatih Hariyadi menjadi Direktur Teknik Persiba.

Kendati mengalami kekalahan telak 0-4 dari Persija Jakarta saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (4/3) lalu, Persiba tetap memiliki kemungkinan bangkit di laga ini, di mana Butler diyakini akan melakukan serangkaian perubahan dalam tim asuhannya dalam laga perdananya kembali menangani Persiba.

“Ada beberapa komposisi yang akan saya terapkan secara simultan pada laga ini, ini laga perdana saya bersama anak-anak. Fokus saya hanya pada kemampuan anak-anak dalam menyerap instruksi dan kondisi faktual kepercayaan diri mereka,’ kata Peter Butler.

Namun, Butler tak mau muluk-muluk dalam menetapkan target di laga ini. Menurutnya, laga ini akan digunakannya untuk melihat bagaimana kondisi tim sebelum melakukan perbaikan yang akan dilakukannya saat pulang ke Balikpapan. “Kita akan benahi semuanya di Balikpapan, laga ini akan menjadi eksperimen terakhir saya untuk memantau kondisi terakhir tim," ujar pelatih asal Inggris itu.

Kendati menganggap ini sebagai salah satu eksperimen sebelum pembenahan, Butler menegaskan bahwa Persiba tak akan menjadi tim yang sama saat mereka dibantai Persija empat gol tanpa balas. "Saya ingatkan meski dalam situasi ini, jangan coba-coba melihat hasil buruk kami di SUGBK ketika dibungkam Persija,” tegasnya.

Persiba yang saat ini berada di posisi kesembilan dalam klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 18 poin, berpeluang menggeser posisi tim tuan rumah yang berada tepat di atasnya. Selisih satu poin antara PSPS dan Persiba membuat tim tamu menjadi ancaman tersendiri bagi tim tuan rumah, asalkan Tim Beruang Madu bisa meraih kemenangan di laga ini.

Prakiraan pemain Persiba (4-4-2):

15-I Made Wirawan, 19-Iqbal Samad, 26-Tomislav Labudavic, 77-Rahmad Latief, 13-Saiful L, 39-Hery Susilo, 6-Asri Akbar, 8-Ahmad Sembiring, 18-Matsunaga Shohei, 17-Aldo Baretto, 9-Kenji Adachihara.

Cadangan : 1-Yanuar, 29-Hamdi Hamzah, 2-Deni Joko, 22-Sultan Samma, 28-M. Bahtiar, 28-Stevanus Bungaran, 24-Eky Nurhakim.

/Yuki Chandra




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X