Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Lin Dan, Taufik Akui Membuat Kesalahan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Maret 2012 | 12:06 WIB
Taufik Hidayat
AFP
Taufik Hidayat

Pebulu tangkis putra andalan Indonesia, Taufik Hidayat, mengaku telah melakukan sejumlah kesalahan yang menyebabkan dirinya kalah dari Lin Dan di babak perempat final turnamen All England, Jumat (9/3) malam WIB.

Untuk kesekian kalinya, Taufik harus mengakui keunggulan Super Dan yang merupakan unggulan dari Cina. Menantu Agum Gumelar itu sempat menunjukkan perlawanan di gim pertama, meski akhirnya kalah 18-21. Namun, begitu memasuki gim berikutnya, ia kehabisan bensin hingga menyerah 8-21.

"Dari awal saya berpikir bahwa jika ingin menang, saya harus memenangi gim pertama. Sayangnya, saya membuat banyak kesalahan sendiri, terutama di poin-poin terakhir," ucap Taufik seperti dilansir pb-pbsi.org.

"Kondisi fisik sudah menurun di gim kedua, sehingga saya sulit untuk berkonsentrasi dan mengontrol permainan. Sekarang saya sudah memiliki standard dan pada turnamen selanjutnya saya sudah tahu di mana letak kekurangan saya,” imbuhnya.

Meski kalah di All England, Taufik masih merasa optimistis dalam menghadapi Olimpiade yang bakal berlangsung pada Juli mendatang. Event akbar itu sendiri akan bergulir di London, Inggris.

“Saya yakin bisa berlaga di olimpiade yang mungkin menjadi olimpiade terakhir untuk saya. Saat ini saya terus berusaha agar tidak terlempar dari urutan 16 besar,” tuntas peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X