Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Susah Payah Kalahkan Stoke

By Galih Rachdityo - Minggu, 11 Maret 2012 | 00:46 WIB
Didier Drogba usai mencetak gol.
Mike Hewitt/Getty Images
Didier Drogba usai mencetak gol.

satunya yang tercipta di menit ke-68 itu, membawa Chelsea menang 1-0 atas skuad Tony Pulis.

Meski menguasai jalannya laga sejak menit pertama pertandingan dimulai, Chelsea tampak kepayahan untuk membobol barisan pertahanan Stoke. Serangan demi serangan terus dilakukan, tapi usaha Didier Drogba cs tetap menemui jalan buntu. Keuntungan bagi The Blues setelah Stoke hanya bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-25 tetap tidak bisa dimanfaatkan. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor masih tetap berimbang 0-0.

Unggul jumlah pemain ditambah lagi tampil di hadapan pendukung sendiri, membuat Chelsea kembali mengambil inisatif melakukan serangan di babak kedua. Tekanan terus dilakukan skuad besutan Roberto Di Matteo ini, dan nyaris membuat mereka frustasi untuk bisa membobol rapatnya lini pertahanan Stoke.

Kebuntuan Chelsea akhirnya berakhir di menit ke-68. Kerjasama apik antara Juan Mata dengan Drogba berbuah manis. Sontekan terarah penyerang asal Pantai Gading itu berhasil membobol gawang Stoke dan membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Meski unggul terlebih dulu dari tim lawan dan juga dalam jumlah pemain, Chelsea lebih banyak bertahan dan dimanfaatkan dengan baik oleh Stoke untuk melancarkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Tapi hingga babak kedua berakhir, tidak ada skor tambahan tercipta dan pertandingan harus ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Blues. 

Kemenangan atas Stoke pada laga di pekan ke-27 ini menjadi cukup istimewa bagi Di Matteo, karena ini merupakan kemenangan perdana bagi Di Matteo di ajang Premier League semenjak menggantikan posisi Andre Villas-Boas sebagai manajer Chelsea.

===========

Susunan Lineup

Chelsea: Petr Cech, Gary Cahill, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, John Mikel Obi, Raul Meireles, Salomon Kalou, Ramires, Didier Drogba, Frank Lampard

Pemain pengganti: Michael Essien, Fernando Torres, Ross Turnbull, Daniel Sturridge, David Luiz, Juan Mata, Oriol Romeu


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X