Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Selamatkan Madrid Dari Hasil Imbang

By Arnoldi - Minggu, 11 Maret 2012 | 05:54 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

2, Minggu (11/3) dini hari WIB. Ia tak hanya menyumbangkan dua gol di pertandingan yang berlangsung di Estadio Manuel Ruiz de Lopera tersebut, tapi juga menyelamatkan Los Blancos dari hasil seri.

Pada pertandingan ini, Madrid memulai laga dengan tempo lambat. Mereka mencoba memainkan bola untuk menjaga penguasaan. Itu mereka lakukan demi menunggu celah untuk melakukan serangan.

Taktik itu ternyata tak berjalan lancar. Salah satu alasannya adalah kengototan Betis untuk memotong bola yang dialirkan Madrid. Bahkan Los Blancos harus rela kebobolan ketika babak pertama baru berjalan sembilan menit.

Lewat serangat balik cepat dengan bola satu sentuhan, Betis berhasil merangsek ke kotak penalti Madrid. Serangan itu diakhiri oleh Jorge Molina dengan sepakan keras dari tengah kotak penalti Madrid memanfaatkan assist Ruben Castro. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Betis.

Butuh waktu 19 menit untuk Madrid bisa menyamakan kedudukan. Dengan serangan balik cepat, Gonzalo Higuain berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti Betis memanfaatkan umpan terobosan Mesut Oezil. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jose Mourinho menginstruksikan anak asuhnya untuk menaikkan tempo permainan. Arahan itu ternyata membuahkan hasil. Madrid langsung berbalik unggul ketika babak kedua baru berjalan enam menit.

Berawal dari bola umpan lambung Ricardo Kaka, Marcelo langsung men-chip nya ke Cristiano Ronaldo. Ronaldo, yang berdiri bebas didekat gawang Betis, langsung menyambut bola tersebut dengan sepakan keras ke tiang jauh Fabricio.

Sayangnya keunggulan Madrid itu tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Betis berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Montero dari tengah kotak penalti memanfaatkan sepak pojok rekannya yang tak berhasil disapu dengan baik oleh Álvaro Arbeloa.

Di tengah kondisi tersebut, Ronaldo tampil sebagai pahlawan. Pada menit ke-73 penyerang asal Portugal itu mencetak gol dengan sepakan keras dari sisi kanan kotak enam yard Betis menyambar bola rebound sundulan Sami Khedira hasil sepak pojok Kaka. Skor pun kembali berubah 3-2 untuk keunggulan Madrid, yang kemudian bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Los Blancos semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 70 poin. Kini Si Putih unggul 13 angka dari Barcelona di peringat kedua, yang baru akan memainkan pertandingannya pada keesokan hari.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X