Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Bertekad Pertahankan Tren Positif

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 11 Maret 2012 | 11:35 WIB

Persijap Jepara berharap bisa meneruskan tren positif di Indonesia Premier League (IPL) saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (11/3) sore WIB. Kendati demikian, tim tuan rumah juga tak ingin meremehkan tamunya itu.

Sempat terpuruk di awal musim Persijap secara perlahan bangkit saat menghadapi tim-tim tangguh. Berawal dari dua kemenangan identik 1-0 atas Persiba Bantul dan Semen Padang, mengimbangi Arema Indonesia, dan terakhir mengalahkan Persija Jakarta juga dengan skor 1-0.

Kondisi Persijap semakin solid dan sukses menembus papan tengah klasemen IPL. Hal itu tentu membuat mereka sangat yakin bisa meraih tiga poin dalam duel menghadapi PSMS kali ini, di mana tim tamu juga berstatus sebagai juru kunci karena menempati dasar klasemen.

"Ini yang penting. Pemain lebih percaya diri dan mulai rileks. Mereka juga tak terbebani saat bermain di kandang sendiri. Ini yang harus kami maksimalkan demi meraih tiga poin. Target kami adalah menduduki posisi setinggi mungkin. Kami masih memiliki dua pertandingan sehingga masih berpeluang memperbaiki peringkat," ujar pelatih Persijap, Agus Yuwono.

Kendati yakin timnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat menjamu PSMS, Agus juga menegaskan bahwa tak baik memprediksi hasil pertandingan ini hanya berdasarkan posisi kedua tim dalam klasemen. Agus yakin PSMS tak bisa diremehkan begitu saja hanya karena posisi mereka di dasar klasemen.

“Jangan lihat peringkat. PSMS juga mulai menunjukkan kebangkitannya. Keberhasilan menahan imbang Persiba di Bantul menjadi bukti mereka pantas diperhitungkan. Hasil akhir laga bukan ditentukan peringkat tapi 11 lawan 11 pemain di lapangan,” kata Agus.

Menghadapi PSMS, Agus tak melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain. Absennya penjaga gawang Danang Wihatmoko karena cedera pada lengannya akan digantikan M. Yasir. Kondisi Anam Syahrul dan Safri Umri yang sempat diragukan karena cedera yang dialami saat menghadapi Persija pun sudah bisa dipastikan pulih.

Prakiraan Pemain Persijap (3-5-2):

31-Yasir, 32-Banaken Basoken, 24-Anam, 44-Ferly, 17-Safri, 25-Diva, 10-Jose Sebastian, 22-Kim, 7-Danan, 9-Julio Lopez, 20-Wirahadi.

Cadangan: 12-Johan Angga, 26-Bayu Andra, 29-Catur 11-Yahya Sosomar, 39-Noor Hadi, 18-Nurul Huda, 5-Kasiyadi.

/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X