Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Wajib Menang

By Frengky Aruan - Minggu, 11 Maret 2012 | 11:46 WIB

3) dan Persipura (0-4) telah merusak catatan Persib Bandung di ISL musim 2011/12 ini. Untuk memperbaikinya, kemenangan pun wajib diraih Maung Bandung di laga-laga selanjutnya, termasuk saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (11/3) malam.

Peluang untuk meraih kemenangan saat melawan Persela memang sangat terbuka lebar bagi Persib. Apalagi, klub pujaan masyarakat Bandung itu sudah bisa tampil dengan kekuatan terbaik yang dimiliki.

Bek sayap Persib, M. Nasuha yang sudah cukup lama absen lantaran cedera pun dikabarkan sudah siap untuk kembali merumput. Begitu pula Robie Gaspar, sang gelandang Maung Bandung.

"Kondisi pemain bagus. Termasuk Aliyudin yang sempat istirahat sekitar satu pekan lantaran sakit. Tak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning. Jadi, semua bisa tampil," kata asisten pelatih Persib, Robi Darwis. Dengan begitu, Persib pun banyak pilihan, khususnya di lini belakang dan tengah.

Kendati begitu, kubu Persib harus tetap waspada. Bermain dengan kekuatan terbaik, Persib bukan tidak mungkin bisa terpeleset di hadapan pendukung sendiri.

"Persela memang tidak banyak memiliki pemain bintang, namun mereka punya kelebihan dalam hal kolektivitas dan semangat juang. Tapi, saya tetap optimisitis kami bisa mengatasi mereka," terang Robi.

Di laga itu, Persib kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2. Dengan formasi tersebut, Persib tampaknya akan langsung menggebrak di awal laga, mengandalkan duet Moses Sakyi dan Airlangga Sucipto.

"Saya tak sabar ingin segera tampil di hadapan bobotoh. Saya termotivasi mengalahkan Persela untuk membayar dua kekalahan dalam laga tandang  di Papua," ucap Airlangga.

/Budi Kresnadi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X