Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Ditahan Imbang PSMS

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 11 Maret 2012 | 19:18 WIB

1 PSMS Medan di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (11/3) sore WIB.

Sejak awal pertandingan tim tuan rumah tampil agresif demi memastikan keunggulan terlebih dahulu. Persijap pun cukup mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Namun, kejutan dibuat oleh PSMS pada menit ke-25. Suporter yang memadati Gelora Bumi Kartini dibuat terdiam oleh gol yang diciptakan Julio Al Corse memanfatkan umpan dari Rinaldo.

Tertinggal dari tamunya, Persijap pun semakin bernafsu untuk menciptakan angka. Hasilnya, hanya berselang tujuh menit dari gol PSMS, tim tuan rumah berhasil menciptakan gol melalui Made Wirahadi yang memanfaatkan bola rebound karena antisipasi yang tidak sempurna dilakukan kiper PSMS, Decky Ardian.

Kedudukan 1-1 yang tercipta di babak pertama itu pun bertahan hingga pertandingan usai. Hasil imbang ini membuat Persijap harus turun satu peringkat ke posisi delapan dalam klasemen Indonesia Premier League (IPL) dengan 13 poin dari sembilan laga.

Persijap turun ke posisi kedelapan karena di saat yang bersamaan Persiraja Banda Aceh, yang awalnya berada di posisi tersebut, berhasil meraih tiga poin penuh dengan kemenangan 2-1 atas PSM Makassar. Sementara itu, PSMS tetap berada di dasar klasemen IPL dengan lima poin dari 10 laga yang sudah mereka mainkan.

****

Susunan pemain:

Persijap: 31-M. Yasir Syamsuddin, 32-Banaken Basoken, 24-Anam Syahrul Fitriyanto, 5-Kasiadi, 17-Safri Umri (18-Nurul Huda, 61'), 22-Kim Sang Duk, 7-Danan Puspito, 25-Diva Tarkas (39-Noor Hadi, 70'), 10-Jose Sebastian, 20-I Made Adi Wirahadi, 9-Julio Lopez.

Cadangan: 23-Johan Angga Kesuma, 6-Abdul Latif Hasyim, 26-Bayu Andra Cahyadi, 21-Fendy Juliyanto, 14-Chanif Muhajirin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X