Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol, Mario Costas Kagetkan Persib

By Frengky Aruan - Minggu, 11 Maret 2012 | 19:24 WIB
Mario Costas
Arief Bagus/Bolanews
Mario Costas

Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit. Terus menyerang mereka justru harus tertinggal lebih dulu. Kepastian itu diperoleh setelah sang tamu, Persela Lamongan lewat Mario Costas sukses mencetak sebuah gol sebelum laga di babak pertama berakhir.

Padahal di laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (11/3), dukungan yang diberi Bobotoh terbukti ampuh membuat Persib Bandung tampil percaya diri. Terbukti, dengan mengandalkan umpan-umpan panjang, Persib pun langsung tampil menekan sekaligus memberi ancaman guna membuka peluang lebih dulu.

Pada menit ke-19, peluang untuk mencetak gol pun menghampiri kubu Persib. Namun bola hasil sepak pojok yang meluncur ke depan gawang Persela masih bisa dimentahkan Choirul Huda, kiper Persela. Bola yang muntah itu sendiri coba dimanfaatkan oleh Tony Sucipto. Sayang, bola sepakan kerasnya belum menemui sasaran. Pun demikian dengan bola hasil sepakan Miljan Radovic dari tendangan bebas pada menit ke-21.

Meski demikian, Persib tetap tak berhenti. Diiringi nyanyian yang dikumandangkan suporternya, mereka terus memberi tekanan kepada tim tamu. Pada menit ke-35, Persib pun dihampiri sebuah peluang emas. Namun lagi-lagi, peluang itu gagal menjadi gol.

Yang lebih menyakitkan, Persib justru kebobolan sebelum laga benar-benar berakhir. Adalah sebuah sepakan indah yang dilakukan Mario Costas pada menit ke-43, yang membuat Persib harus tertinggal hingga turun minum.

Susunan Pemain

Persib: 1-Jendri Pitoy (GK), 3-Zulkifli Sukur, 6-Abanda Herman, 5-Maman Abdulrahman (C), 16-Tony Sucipto, 24-Hariono, 50-Miljan Radovic, 7-Atep, 17-M.Ilham, 10-Moses Sakyi, 9-Airlangga

Cadangan: 32-Cecep Supriyatna (GK), 18-Jajang Sukmara, 11-Robbie Gaspar, 2-M.Nasuha, 13-M.Agung, 20-Budiawan, 15-Aliyudin.

Persela:
1-Choirul Huda (GK), 15-Roman Golian, 13-Suroso, 5-Taufiq Kasrun, 6-Dedi Indra Sampurna, 44-I Gede Sukadana (C), 7-Aris Alfiansyah, 19-Jimmy Suparno, 11-Sathosi Otomo (Zaenal Arifin 9'), 9-Geri Setia, 18-Mario Costas

Cadangan: 21-Ali Barkah (GK), 3-Pitono, 14-Fathulrahman, 30-Eki Taufik Febriyanto, 2-Zaenal Arifin, 70-Mario Rokhmanto, 10-Rudi Widodo


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X