Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Musim, Wenger Bidik Posisi Tiga

By Galih Rachdityo - Minggu, 11 Maret 2012 | 19:49 WIB
Arsene Wenger
Laurence Griffiths/Getty Images
Arsene Wenger

Arsene Wenger membidik posisi tiga klasemen Premier League di akhir musim sebagai skenario terburuk. Arsenal sudah tidak berpeluang lagi meraih trofi juara di musim ini setelah terlempar dari Liga Champion karena dikalahkan AC Milan di babak 16 Besar.

Meski begitu, setelah terlempar dari ajang Liga Champion, klub asal London Utara tersebut masih berpeluang dalam perburuan titel juara liga dan memfokuskan untuk menyelesaikan musim ini dengan pencapaian posisi setinggi mungkin.

"Saya takut untuk menjawab pertanyaan mengenai apa yang kami miliki dan apa yang bisa dicapai. Tapi dengan menyelesaikan sebuah tempat di kompetisi Eropa pada musim ini, dan juga setelah apa yang sudah kami lalui, kami akan berada di sana lagi," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Saya siap untuk bertarung dan kami akan terus bertarung. Tidak akan mudah bagi kami, tapi saya dan juga tim tetap yakin. Kami tahu ada sesuatu di sini, dan bangga kalau kami sudah menunjukkan masih memiliki kekuatan."

Manajer The Gunners asal Prancis ini membidik posisi zona Liga Champion di musim depan, dan dengan skenario terburuk, Arsenal bisa menyelesaikan musim ini di posisi tiga.

"Untuk saat ini, posisi tiga klasemen masih dihuni oleh Tottenham Hotspur, tapi semuanya akan bergantung pada konsistensi. Kami memiliki laga-laga sulit, begitu juga dengan mereka. Kami harus meyakinkan bisa mengamankan posisi empat terlebih dulu, lalu mungkin menanjak ke posisi yang lebih tinggi lagi," ungkap Wenger.

"Masih ada 11 pertandingan tersisa, dan masih akan ada banyak hal yang akan terjadi nantinya. Manchester United dan Manchester City juga memiliki laga-laga berat, tapi saya tahu mereka sudah siap untuk menghadapinya. Sementara kami, harus tetap mempertahankan momentun sampai akhir."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X