Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Sudah 50 Gol

By Husein Noval - Senin, 12 Maret 2012 | 02:39 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Dua gol Lionel Messi ke gawang Racing Santander di Estadio El Sardinero, Senin (12/3) dini hari WIB menggenapkan koleksi golnya menjadi 50 musim ini untuk Barcelona. Hebatnya, catatan 50 gol pemuda asal Argentina itu hanya terjadi dalam 43 pertandingan.

Messiah membuat 30 gol di La Liga, 12 di Liga Champion, 2 gol di Copa del Rey, 3 di Piala Super Spanyol, 2 di Piala Dunia klub serta 1 gol di Piala Super Eropa.

Dengan performanya yang terus menanjak, peraih tiga gelar Ballon D'or itu tinggal menunggu waktu untuk memecahkan rekor Cesar Rodriguez sebagai topskorer abadi Barcelona.

Cesar membuat 235 gol saat memperkuat Barca selama 13 tahun di era 40-50an. dan dengan 250 gol, Messi tinggal butuh enam gol lagi untuk melewati rekor Cesar. Dengan banyaknya pertandingan tersisa musin ini, Messi juga hampir pasti melewati catatannya musim lalu yang membuat 53 gol di semua kompetisi.

Laga melawan Racing tadi juga menciptakan rekor baru untuk pemuda berusia 24 tahun tersebut. Dengan 30 gol di La Liga musim ini, Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah yang membuat 30 gol (atau lebih) dalam tiga musim berturut-turut di kompetisi tertinggi negeri Matador.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X