Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Senang United Kembali ke Puncak Klasemen

By Arnoldi - Senin, 12 Maret 2012 | 03:09 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

0 di Old Trafford, Minggu (11/3). Atas pencapaian United itu, Sir Alex Ferguson pun merasa senang.

Setelah berada di belakang City cukup lama, Si Setan Merah akhirnya berhasil mengungguli rival satu kotanya itu pekan ini. Lewat dua gol Wayne Rooney, United kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan satu poin setelah lepas dari genggaman mereka pada pertengahan Oktober 2011 lalu.

Determinasi anak asuhnya dalam mengejar City itu mendatangkan pujian dari Fergie. Apalagi selisih poin yang dipangkas United untuk bisa mendahului City itu terbilang cukup besar, tujuh angka.

"Ini adalah hari yang mengejutkan buat kami saya kira. Saya senang kami di posisi ini karena hanya beberapa pekan lalu kami tertinggal lima angka, sempat pula tujuh angka dan sekarang kami unggul satu angka," tutur Fergie berbinar-binar kepada Sky Sports.

"Jadi kami mampu mengubah delapan poin dan ini adalah sebuah kredit untuk para pemain dan juga ketahanan skuad karena, seperti yang semua orang tahu, pemain kami banyak yang cedera," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Yang paling membuat Fergie senang adalah kemenangan atas West Brom ini datang di saat-saat mereka membutuhkannya. Sebelumnya The Red Devils secara mengejutkan tumbang dari Athletic Bilbao 2-3 di leg pertama putaran ketiga Liga Europa di Old Trafford, Kamis (8/3).

"Saya tidak peduli dengan posisi di puncak sekarang. Yang lebih penting adalah performa kami. Kami butuh performa seperti itu setelah menelan kekecewaan di hari Kamis. Tapi para pemain bermain dengan fantastis dan saya sungguh senang sekali."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X