Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Dua Pilar, Persema Yakin Curi Poin di Bantul

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 12 Maret 2012 | 13:25 WIB
Kapten Persema, Bima Sakti, yakin bisa curi poin di Stadion Sultan Agung.
Erly Bahtiar/Bolanews
Kapten Persema, Bima Sakti, yakin bisa curi poin di Stadion Sultan Agung.

Persema Malang menjalani laga tandang dengan menyambangi Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (12/3) malam WIB. Tanpa diperkuat dua pemain inti, Kasan Soleh dan Ngon Mamoun, Laskar Ken Arok tetap mengusung tekad mencuri poin.

Persema datang dengan semangat menggeser posisi Persiba yang memang tepat berada di atasnya. Irfan Bachdim dkk. saat ini berada di posisi kelima klasemen Indonesia Premier League (IPL) dengan 14 poin dari sembilan laga, terpaut hanya satu poin di belakang Persiba yang sudah memainkan sepuluh laga.

Hilangnya Kasan Soleh dari posisi bek sayap dan Ngon Mamoun yang berposisi sebagai gelandang serang dinilai akan cukup mempengaruhi permainan Persema. Kendati demikian, kapten Bima Sakti tetap yakin Persema masih bisa berbuat banyak dengan pemain pengganti yang diturunkan oleh pelatih Slave Radovic.

"Memang ada perbedaan tanpa dua pemain tersebut. Namun, saya sangat yakin pemain penggantinya juga akan tampil dengan bagus," ujar Bima Sakti penuh keyakinan.

Slave Radovski diperkirakan akan menurunkan Firman Basuki untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kasan Soleh. Sementara untuk mengisi posisi Ngon Mamoun, Slave diperkirakan akan memainkan Tommy Pranata

Namun, Slave belum bisa memastikan bagaimana pilihan pemain dan skema permainan yang akan diterapkannya di Stadion Sultan Agung. Pelatih asal Macedonia itu akan melihat bagaimana kondisi pemain terlebih dulu sebelum memutuskannya. "Banyak pilihan pemain dan skemanya. Semua akan tergantung kondisi pemain nanti," ujar Slave.

Prakiraan pemain Persema Malang (4-3-3):

21-Sukasto Effendi, 7-Firman Basuki, 18-Deniss Kacanovs 8-Naum Sekulovski, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 25-Tommy Pranatha, 11-Bima Sakti, 12- Joko Priyatno, 50-Reza Mustofa, 10-Irfan Bachdim, 14-Emile Bertrand Mbamba.

Cadangan : 20-Joko Ribowo, 4-Fergiawan Fergina, 19-Dodit Fitrio Effendi, 16-Agung Dwijaksono.

/Indra Ita




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X