Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi Tambah Percaya Diri Hadapi Olimpiade 2012

By Lilianto Apriadi - Senin, 12 Maret 2012 | 17:29 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Miguel Median/AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad merasa kepercayaan dirinya meningkat setelah sukses menjuarai salah satu turnamen tertua di dunia, All England, di nomor ganda campuran bersama Liliyana Natsir. Mereka tampil sebagai juara usai mengalahkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, Minggu (11/3) malam WIB.

Ganda campuran terbaik Indonesia ini sukses mengungguli lawannya tersebut di final dalam pertarungan dua gim dengan skor akhir 21-19, 21-17. Tontowi mengaku tidak percaya dirinya menjuarai gelar yang selama 33 tahun itu tidak pernah kembali ke Tanah Air.

"Jujur saya masih tidak percaya bisa menjadi juara di All England. Gelar ini membuat saya semakin percaya diri ke depan dan makin yakin bahwa saya mampu," kata Tontowi seperti dinukil dari PBSI.

Titel yang menumbuhkan rasa percaya diri Tontowi tentu bisa dijadikan modal penting menghadapi Olimpiade London 2012. Menyabet medali emas adalah target utama pasangan peringkat empat dunia tersebut.

"Setelah ini masih ada tugas berat menunggu di Olimpiade. Semoga saja kami terus fokus, karena emas Olimpiade memang target utama kami," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X