Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Udinese Kalah Karena Jadwal Padat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 Maret 2012 | 18:01 WIB
Francesco Guidolin
Getty Images
Francesco Guidolin

Pelatih Udinese, Francesco Guidolin, menyalahkan jadwal padat Udinese sebagai biang kekalahan timnya dari Novara. Tiga hari sebelum menghadapi Novara, Zebrette memang melawat ke kandang AZ Alkmaar untuk bermain di pentas Liga Europa.

Stadion Friuli dikejutkan oleh tumbangnya tuan rumah kala menjamu klub promosi, Novara. Gol Novara dicetak oleh Jeda pada menit ke-16. Udinese sempat menyamakan kedudukan, tetapi gol yang dilesakkan Danillo dianulir wasit karena offside.

"Kami kelelahan, perjalanan kami ke Belanda kemarin benar-benar menguras fisik dan mental. Saya harap pemain tidak terlalu terganggu akibat kekalahan ini," tutur Guidolin seperti dikutip dari FootballItalia.

"Jadwal kami sangat padat, bandingkan dengan Novara yang tidak bermain selama delapan hari. Sebenarnya kami bermain baik di babak kedua, namun sayang gol kami dianulir wasit. Saya ucapkan selamat kepada Novara," tutup pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Kemenangan atas Udinese ini tidak membuat Novara keluar dari jurang degradasi. Giuseppe Mascara dkk. masih terpaut 11 poin dari posisi 17, Cagliari. Akibat kekalahan ini, Udinese tersingkir dari posisi 4. Sejatinya Napoli yang menghajar Cagliari 6-3 Sabtu lalu memiliki poin yang sama dengan Bianconeri, namun Ezequiel Lavezzi dkk. unggul dalam agresivitas gol.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X