Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Milan Dihadiahi UEFA President's Award

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 Maret 2012 | 19:32 WIB
Gianni Rivera
Tullio M. Puglia/Getty Images Europe
Gianni Rivera

Legenda sepak bola Italia dan AC Milan, Gianni Rivera, menerima UEFA President's Award 2011 pada Senin (12/3). Penghargaan tersebut diberikan di San Siro oleh Presiden UEFA, Michel Platini.

Gianni Rivera yang kini berusia 68 tahun tersebut semasa aktif hanya bermain di dua klub, Alessandria dan Milan. Bersama Milan, playmaker yang dijuluki Bocah Emas ini tiga scudetti dan 2 piala Uefa selama kurun 19 tahun. Kecemerlangan Rivera bersama Rossoneri juga ditularkan ketika ia membela panji Azzurri. 
Gelandang yang tampil sebanyak 501 kali bersama Ac Milan itu berhasil memgantarkan Italia menjadi juara Piala Eropa tahun 1968.Berkat penampilan cemerlangnya bersama Italia, ia diganjar Ballon d'Or pada tahun berikutnya.
Di acara seremoni tersebut, Presiden UEFA, Michel Platini menyampaikan pendapatnya tentang legenda A.C. Milan tersebut.
"Tak diragukan lagi, Gianni Rivera adalah salah satu duta terbaik sepakbola, baik di level klub maupun negara. Dia telah mengenakan kostum Milan dalam lebih dari 500 pertandingan dan memperkuat Italia di empat Piala Dunia. Dia adalah salah satu pengoper terbaik sepanjang masa yang memiliki kemampuan dribel dan distribusi bola di atas rata-rata," terang Presiden yang juga legenda Juventus itu
Selain itu, dia juga pribadi yang hebat, baik di dalam maupun luar lapangan. Sungguh sebuah kehormatan bagi saya untuk menyerahkan penghargaan ini kepadanya," papar Platini yang sudah 5 tahun menjadi orang nomor satu di UEFA.
Uefa President's Award adalah ajang pemberian penghargaan bagi insan sepakbola. Acara ini diselenggarakan tiap tahun, tahun lalu legenda sepakbola Portugal menerima penghargaan yang sama.

Gianni Rivera yang kini berusia 68 tahun semasa aktif hanya bermain di dua klub, Alessandria dan AC Milan. Bersama Milan, playmaker yang dijuluki Bocah Emas ini meraih tiga scudetto dan dua Piala UEFA selama kurun 19 tahun. Kecemerlangan Rivera bersama Rossoneri juga ditularkan ketika ia membela panji Gli Azzurri. 

Gelandang yang tampil bersama Milan sebanyak 501 kali itu berhasil memgantarkan Italia menjadi juara Piala Eropa 1968. Berkat penampilan cemerlang, ia bahkan dinobatkan sebagai penerima Ballon d'Or pada tahun berikutnya.

"Tak diragukan lagi, Gianni Rivera adalah salah satu duta terbaik sepak bola, baik di level klub maupun negara. Dia telah mengenakan kostum Milan dalam lebih dari 500 pertandingan dan memperkuat Italia di empat Piala Dunia. Dia adalah salah satu pengoper terbaik sepanjang masa yang memiliki kemampuan dribel dan distribusi bola di atas rata-rata," ujar Platini saat memberikan penghargaan.

"Selain itu, ia juga merupakan pribadi yang hebat, baik di dalam maupun luar lapangan. Sungguh sebuah kehormatan bagi saya untuk menyerahkan penghargaan ini kepadanya," papar Platini yang sudah 5 tahun menjadi orang nomor satu di UEFA itu.

UEFA President's Award adalah ajang pemberian penghargaan bagi insan sepak bola yang diselenggarakan setiap tahun.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X