Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Pertimbangkan untuk Mainkan Tevez

By Galih Rachdityo - Senin, 12 Maret 2012 | 21:19 WIB
Carlos Tevez
Alex Livesey/Getty Images
Carlos Tevez

Roberto Mancini mengungkapkan ingin membawa kembali Carlos Tevez ke skuad utama Manchester City, meski ia mengakui kalau kondisi penyerang asal Argentina itu masih belum mencapai puncak.

Kekalahan 1-0 yang diderita The Citizens dari Swansea pada laga di Stadion Liberty, Ahad (11/3), membuat posisi puncak klasemen Premier League yang dipegang oleh City sejak medio Oktober tahun lalu, di ambil alih Manchester United.

Menilik performa buruk City dalam beberapa pertandingan terakhir, Mancio mempertimbangkan untuk menurunkan kembali eks kapten The Citizens itu pada saat laga kontra Chelsea pekan depan.

Tevez belum pernah tampil lagi untuk City sejak September lalu, setelah ia dituduh menolak melakukan pemanasan saat The Citizens dikalahkan Bayern Munich di ajang Liga Champion.

Bulan lalu, penyerang berusia 28 tahun ini tampak kembali berlatih, setelah pergi ke Argentina selama beberapa bulan tanpa ijin resmi dari klub karena keinginannya untuk hengkang dari Eastlands pada Januari lalu kandas.

Pekan lalu, eks penyerang The Red Devils ini kembali mencetak gol saat diturunkan di tim cadangan City sebagai persiapan untuk tampil di skuad utama The Citizens.

Meski namanya tidak tercantum dalam skuad Liga Europa menghadapi Sporting Lisbon, tapi Tevez kemungkinan besar akan diturunkan saat City melakukan lawatan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada tanggal 21 Maret.

"Carlos perlu berlatih, mungkin sekitar 10 hari lagi," kata Mancio seperti dilansir ESPNSoccernet. "Saya kira Carlos tidak bisa dimainkan untuk pertandingan perdananya dan kondisinya akan mencapai 100 persen setelah lima bulan absen. Itu adalah hal yang mustahil. Saya pikir ia baru bisa membantu kami lagi dalam waktu dua bulan terakhir."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X