Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Kagum Dengan Performa Borini di Roma

By Galih Rachdityo - Selasa, 13 Maret 2012 | 00:05 WIB
Fabio Borini
Tullio M. Puglia/Getty Images
Fabio Borini

Eks bos Chelsea, Carlo Ancelotti, mengungkapkan keyakinannya kalau penyerang AS Roma, Fabio Borini, menjadi kesuksesan bagi sepak bola Italia. Sebelum merumput bersama Roma, Borini sempat memperkuat Chelsea tapi kemudian hengkang dari The Blues pada musim panas lalu untuk bergabung dengan Parma.

Setibanya di Parma, mereka langsung meminjamkan penyerang berusia 20 tahun itu ke Giallorossi, sebelum akhirnya mereka menjual 50 persen saham kepemilikan pemain internasional Italia ini ke klub ibukota Italia tersebut.

"Ia memiliki kualitas untuk dijual," kata Ancelotti, yang saat ini menangani klub Ligue 1 Paris Saint-Germain, pada La Gazetta dello Sport. "Saya tahu ia akan tampil dengan sangat baik di Italia. Ia memiliki naluri mencetak gol yang tajam dan juga kecepatan."

Sejauh ini, Borini sudah mencetak sembilan gol di ajang Serie A. Penampilan apik penyerang timnas Italia U-21 itu bersama Giallorossi, tidak pelak lagi membuat kepincut Cesare Prandelli dan menariknya untuk memperkuat tim senior Gli Azzurri.

"Pergerakan Fabio sangat penting bagi Roma, dan ia mampu berintegrasi dengan rekan-rekan penyerang lainnya. Anda tidak bisa meremehkan kerja keras mereka ketika Roma menekan lawan dalam setiap pertandingan," ungkap eks bos AC Milan tersebut.

"Ia berpotensi menjadi juara dan faktanya bahwa Cesare Prandelli sudah mempertimbangkannya untuk memperkuat timnas senior sudah mengkonfirmasi hal itu. Saya tidak akan terkejut jika Borini akan menjadi kejutan tersendiri di ajang Euro 2012."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X